👍 Liga Champion

Juventus Butuh Keberuntungan Untuk Juara Liga Champions

www.indolivescore.com – Menurut Marcello Lippi, naungan dewi fortuna diperlukan Juventus untuk kembali merebut mahkota juaraLiga Champions setelah terakhir kali meraihnya pada 1996 atau hampir dua dekade silam.

Pria berkacamata ini adalah sosok di balik kesuksesan pamungkas I Bianconeri di level tertinggi Benua Biru dengan mengalahkan Ajax Amsterdam melalui adu penalti pada final di Olimpico, Roma.

Juve, yang sempat tersandung skandal Calciopoli sehingga didegradasi paksa ke Serie B, telah kembali menjadi kekuatan dominan di Italia. Mereka memborong Scudetto dalam tiga musim terakhir dan tampak tidak akan terhadang untuk meraih gelar keempat tahun ini.

Sayangnya, kesuksesan domestik itu belum berbanding lurus dengan kampanye mereka di Liga Champions.

“Juventus telah mendominasi di level domestik dalam beberapa tahun terakhir, tapi mereka kini membutuhkan sejumlah hasil bagus di Liga Champions untuk melanjutkan perkembangan mereka,” ujar Lippi kepada La Stampa.


“Dibutuhkan keberuntungan untuk melaju hingga juara di Liga Champions, selain hal-hal lainnya.”

“Namun sulit melihat tim di luar Bayern Munich, Barcelona, dan Real Madrid akan memenanginya musim ini.”

Juve besutan Massimiliano Allegri akan bertamu ke markas Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (18/3) malam, setelah memenangi duel pertama 2-1. Lippi memperingatkan mantan timnya untuk tidak memandang remeh BVB.

“Saya tetap yakin bahwa Juventus adalah klub yang lebih besar ketimbang Borussia Dortmund secara global. Tapi kita semua harus menyadari bahwa Dortmund yang sekarang bukanlah tim yang sangat kesulitan seperti dua atau tiga bulan lalu.”

To Top