👍 Sepakbola Spanyol

Barcelona Resmi Dapatkan Memphis Depay

BARCELONA – Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Memphis Depay (Olympique Lyon) akan diresmikan sebagai pemain anyar Barcelona hari ini. Kabarnya sejak 9 September 2020, Barcelona dan Depay telah mencapai kesepakatan personal.

Dalam dua bulan terakhir, Barcelona kencang dikaitkan dengan Depay. Rumor ketertarikan Barcelona kepada Depay muncul tak lama setelah manajemen Blaugrana –julukan Barcelona– meresmikan Ronald Koeman sebagai juru taktik mereka.

Sekadar informasi, Koeman merupakan mantan pelatih Depay di Tim Nasional Belanda dari 2018-2020. Keduanya bahu-membahu mengantarkan Der Oranje meraih hasil positif, yakni lolos ke final UEFA Nations League A 2018-2019 serta melaju ke putaran final Piala Eropa 2020.

Kerja sama yang pernah terjalin itulah, membuat Koeman tertarik kembali berkolaborasi dengan Depay. Pemain 24 tahun ini dipercaya dapat menjadi senjata mematikan bagi Barcelona.

Sebab, top skor Liga Belanda 2014-2015 itu tidak hanya bisa diperankan sebagai winger kiri, namun juga bisa dimainkan di posisi penyerang tengah dan second striker. Karena itu, Barcelona untung besar andai Depay jadi didaratkan.


“Memphis Depay telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Lyon siap melepas Depay seharga 25 juta euro dengan sejumlah bonus. Barca dan Lyon siap mencapai kesepakatan untuk Memphis. Si pemain akan terbang ke Barcelona hari ini jika Dembele terjual,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya @FabrizioRomano.

Seperti yang diutarakan di atas, kehadiran Depay membuat Barcelona mesti melepas Dembele ke Manchester United. Sejauh ini, negosiasi antara Barcelona dan Man United untuk Dembele masih mentok.

Namun, dipercaya pada penutupan bursa transfer yang dilakukan besok pagi, Man United siap menuruti kemauan Barcelona. Jika Dembele datang, Man United akan merampungkan tiga pemain anyar sekaligus. Selain Dembele, Man United selangkah lagi mendapatkan Alex Telles (FC Porto) dan Edinson Cavani (tanpa klub).

“Man United akan menyelesaikan transfer Cavani dan Alex Telles hari ini. Sementara dengan Barcelona, Man United masih menegosiasikan Dembele dengan status pinjaman,” lanjut Romano.

Mendatangkan pemain baru merupakan hal wajib bagi Man United. Sebab semalam, Man United benar-benar menjadi bulan-bulanan saat menjamu Tottenham Hotspur, yakni kalah 1-6.

To Top