👍 Sepakbola Inggris

Manchester United Dapatkan Bek Baru

Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan FC Porto terkait transfer bek Alex Telles.

Setan Merah berusaha keras untuk membenahi skuatnya pada musim panas ini. Beberapa usaha mereka sebelumnya memang menemui kegagalan.

Contohnya dalam usahanya mencari winger anyar. Namun sepertinya kini mereka akan berhasil dalam pencarian bek kiri baru.

United mencari bek baru karena Luke Shaw sulit untuk diandalkan dalam jangka panjang. Sebab ia kerap cedera.

Manchester United kemudian dikaitkan dengan bek kiri Porto, Alex Telles. Akan tetapi transfernya disebut nyaris berantakan.


Pasalnya MU terlalu lama bergerak. Porto bahkan disebut sempat memberikan deadline alias tenggat waktu agar mereka segera melepas penawaran.

Kini pada hari Minggu (04/10/2020), ada kabar bagus bagi fans MU. Klub kesayangan mereka dikabarkan telah meraih kesepakatan dengan Porto.

Kabar ini dilansir oleh jurnalis terkemuka, Fabrizio Romano. Hal tersebut ia ungkap melalui akun Twitter-nya.

“Manchester United dan Porto telah mencapai kesepakatan untuk Alex Telles! Rincian terakhir akan disortir pada beberapa jam ke depan, kemudian tes medis dan pengumuman resmi. Ini dia segera!”

Lebih lanjut, Fabrizio Romano mengungkapkan berapa harga jual yang dipatok oleh Porto pada Manchester United untuk Alex Telles. Ia menyebut MU harus mengeluarkan kocek 15 juta euro, plus sejumlah tambahan berbentuk bonus.

Ia juga menyebut Porto sebenarnya tak rela melepas Telles ke United. Namun mereka akhirnya bersedia menjualnya karena desakan bek 27 tahun tersebut.

“Biaya akhir untuk Alex Telles sekitar 15 juta euro dengan tambahan. Porto juga menerima karena sang pemain memaksa pindah – ia hanya ingin bergabung dengan Manchester United.”

Jika jadi merapat ke Old Trafford, Alex Telles akan menjadi rekrutan kedua Manchester United pada musim panas ini. Mereka sebelumnya baru mendatangkan Donny van de Beek.

To Top