👍 Liga Indonesia

Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Pelatih Baru Sabah FA

Jakarta- Kurniawan Dwi Yulianto membuat kejutan usai menyelesaikan tugasnya sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia U-22. Dia terpilih menjadi pelatih kepala di satu di antara peserta Liga Super Malaysia, Sabah FA.

Kurniawan Dwi Yulianto menyampaikan kabar bahagia tersebut melalui akun Instagram personalnya. Dalam unggahannya itu, Kurniawan juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan dan kepercayaan manajemen Sabah FA.

“Alhamdulliah. Terima kasih kepada Allah SWT karena telah memberi saya berkah, kekuatan, dan kesempatan kepada saya. Hari ini, saya resmi ditunjuk sebagai pelatih kepada untuk Sabah FA. Terma kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik karena ini adalah tantangan baru bagi saya di Malaysia Super League,” bunyi caption yang ditulis Kurniawan.

Kabar yang datang dari Kurniawan Dwi Yulianto itu cukup menggetarkan pemberitaan di Tanah Air. Pasalnya, ia langsung menjabat sebagai pelatih kepala di Sabah FA.

Meski bertatus promosi di Liga Super Malaysia untuk musim 2020, Sabah FA bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Jadi, tidak berlebihan jika Kurniawan berbangga atas jabatan pelatih kepala yang diamanatkan kepadanya.


Apalagi, masih sangat jarang pelaku sepak bola Indonesia menjadi pelatih di klub kasta teratas Malaysia.

Di sisi lain, juara Liga Premier Malaysia 2019 itu dinilai bakal cocok dengan gaya kepelatihan yang akan diterapkan pria yang semasa aktif bermain sebagai striker itu

Apalagi, performa Kurniawan Dwi Yulianto cukup apik saat menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-22. Bersama Indra Sjafri, Kurniawan berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 lolos ke final SEA Games 2019.

To Top