Update

Fiorentina Pecat Montella, Everton Tunjuk Carlo Ancelotti

Kiprah Vincenzo Montella bersama Fiorentina harus berakhir lebih cepat. La Viola memutuskan untuk memberhentikan Montella, Sabtu (21/12/19).

Montella dipecat usai dikalahkan AS Roma dengan skor telak 1-4. Total, 13 kekalahan diraih Fiorentina dari 24 laga yang dijalani Montella.

“Fiorentina mengumumkan bahwa Vicenzo Momtella telah dibebastugaskan dari tugas-tugasnya sebagai pelatih kepala,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Fiorentina ingin berterima kasih kepada Vincenzo Montella atas upaya dan komitmennya dalam beberapa bulan terakhir. Kami juga mendoakan agar ia sukses dalam kariernya,” sambungnya.

Fiorentina memang tampil mengecewakan selama ditangani Montella. Dari maksimal 72 poin yang bisa mereka raih, hanya 19 poin yang akhirnya sanggup didapat.


Dalam enam pertandingan terakhir, Fiorentina bahkan hanya meraih satu poin saja. Itu didapat saat bersua Inter Milan pekan kemarin.

Everton Resmi Tunjuk Carlo Ancelotti

Carlo AncelottiĀ akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih Everton dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Pelatih asal Italia itu akan berada di tribun di Goodison Park bersama pemilik klub Farhad Moshiri dan ketua Bill Kenwright saat Everton melawan Arsenal, dengan Duncan Ferguson masih harus melanjutkan tugasnya sebagai pelatih sementara.

Ancelotti kemudian akan bertemu para pemain barunya dan memulai peran barunya pada Minggu, dengan pertandingan pertamanya sebagai juru taktik The Toffee melawan Burnley pada Boxing Day.

Ferguson dan putra Ancelotti, Davide akan bekerja sebagai asisten bagi pelatih berusia 60 tahun tersebut.

“Ini adalah klub yang hebat dengan kaya sejarah dan basis penggemar yang sangat bersemangat. Ada visi yang jelas dari Pemilik dan Dewan untuk memberikan kesuksesan dan trofi,” ujar mantan pelatih Napoli itu yang dilansirĀ Sky Sports, Sabtu.

“Itu adalah sesuatu yang menarik bagi saya sebagai seorang pelatih dan saya senang dengan prospek dapat bekerja dengan semua orang di Klub untuk membantu mewujudkan visi itu menjadi kenyataan.”

“Saya telah melihat dari performa klub dalam dua pekan terakhir bahwa para pemain mampu melakukan banyak hal. Pekerjaan yang dilakukan Duncan (Ferguson) adalah penghargaan besar baginya.”

“Organisasi, disiplin yang kuat dan motivasi yang tepat adalah beberapa unsur utama dalam sepak bola serta saya senang ia (Ferguson) akan menjadi bagian dari tim pelatih saya untuk bergerak maju.”

Penunjukan Ancelotti bisa menjadi nafas baru bagiĀ Everton, yang berada di urutan 16 klasemen Liga Premier Inggris, tiga poin di atas zona degradasi.

Ancelotti adalah satu dari hanya tiga pelatih yang telah memenangi Liga Champions tiga kali – dua kali bersama AC Milan dan sekali bersama Real Madrid – serta memenangkan gelar domestik di Italia, Inggris, Prancis, Spanyol dan Jerman.

Ancelotti pernah memenangi Liga Premier Inggris, Piala FA dan Community Shield selama menukangi Chelsea antara 2009 hingga 2011.Ā Ia juga pernah melatih Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchin sebelum dipecat Napoli pekan lalu.

To Top