👍 Sepakbola Jerman

Detik-Detik Video Gol Kalajengking Valentino Lazaro

Pemain Borussia Monchengladbach, Valentino Lazaro, mencetak gol indah dengan tendangan kalajengking. Videonya menjadi viral dan gol itu disebut-sebut menjadi calon terkuat peraih penghargaan gol terbaik, Puskas Award.

Lazaro, pemain Austria yang dipinjam Borussia Monchengladbach dari Inter Milan, mencetak gol indah itu saat timnya dikalahkan Bayer Lverkusen 4-3 dalam lanjutan Liga Jerman, Senin. Ia menjebol gawang tuan rumah Leverskusen saat timnya tertinggal 4-1.

Lazaro, pemain sayap berusia 24 tahun, memanfaatkan umpan silang Patrick Herrmann. Ia melakukan tendangan kalajengking yang indah kaki kanannya saat dikawal satu pemain lawan.

Lihat golnya:

Komentator televisi yang menayangkan pertandingan tersebut membandingkan gol tersebut dengan gol brilian Olivier Giroud untuk Arsenal saat melawan Crystal Palace pada Hari Tahun Baru 2017, yang memenangkan Puskas Award. Ia bahkan menganggap gol Lazaro lebih baik karena kecepatan pada bola dari umpan silang.


Sejumlah netizen juga berpandangan serupa. “Jauh lebih baik dari Giroud,” kata salah satu warganet. Yang lain menimpali, “Kamu baru saja menghiburku.”

Valentino Lazaro mencetak gol pertamanya dalam tiga laga bersama Gladbach musim ini. Ia senang, tapi berharap lebih.

“Ya, saya gembira dengan gol pertama saya untuk Borussia. Tapi sayangnya kami gagal menang. Mengambil napas dalam dan bersiap kembli setelah jeda internasional,” kata dia dalam cuitan twitternya.

To Top