👍 Sepakbola Jerman

Banyak Bintang Muda, Timnas Jerman tidak Pasang Target Tinggi di Euro 2021

Direktur timnas Jerman, Oliver Bierhoff, mengaku tak mau membebani ekspektasi yang tinggi kepada para pemain Die Mannschaft. Ia pun tak memasang target tertentu yang harus diraih Manuel Neuer cs di Euro 2021.

Saat ini, timnas Jerman sedang menjalani proses regenerasi. Skuat Die Mannschaft dihuni oleh banyak pemain muda seperti Timo Werner, Leroy Sane, Serge Gnabry dan Nadiem Amiri.

“Tentu saja kami ingin bisa meraih kesuksesan di Euro 2021. Kami tak ingin kegagalan di Piala Dunia 2018 kembali terulang,” ujar Oliver Bierhoff dikutip dari laman Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Tapi, tim kami belum akan mencapai puncak performanya tahun depan. Kami mungkin baru akan mencapai puncak pada 2022 atau 2024. Namun, kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin di turnamen tahun depan,” kata Bierhoff menambahkan.

Lebih lanjut, Bierhoff juga mengatakan bahwa saat ini timnas Jerman masih belum membutuhkan jasa Thomas Mueller, Jerome Boateng dan Mats Hummels. Menurut Bierhoff, kehadiran ketiganya itu akan menghambat proses regenerasi Die Mannschaft.


“Kami harus melakukan pendekatan yang berbeda apabila kembali memanggil Mueller, Boateng dan Hummels. Karena, ketiga pemain itu dipastikan akan langsung menjadi starter.”

“Untuk saat ini, kami belum membutuhkan jasa ketiganya. Joachim Loew sudah mengambil keputusan tepat untuk tak lagi memanggil Mueller, Boateng dan Hummels. Para pemain muda butuh waktu dan tempat untuk terus berkembang,” tutup Bierhoff.

To Top