👍 Sepakbola Inggris

De Gea Jadi Simbol Tekad MU Masuk ke Liga Champions

indolivescore.com – Garth Crooks menilai solidnya tampilan David De Gea dan penggawa Manchester United lainnya menunjukkan bahwa mereka benar-benar berniat masuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Pernyataan mantan penyerang Setan Merah itu terlontar setelah ia melihat penampilan solid De Gea dan para pemain MU hari Minggu (20/03) kemarin. Kala itu United melakoni duel derby lawan rival sekotanya, Manchester City di Etihad Stadium.

De Gea cs tampil solid dan akhirnya mampu meriah kemenangan tipis 0-1. Satu-satunya gol di laga itu diciptakan oleh penyerang muda mereka Marcus Rashford.

Meski De Gea sendiri tak banyak bekerja keras di pertandingan tersebut, namun ia tetap memuji penampilan kiper Spanyol tersebut. Ia menyebut penampilan eks pemain Atletico Madrid itu di laga tersebut seakan mencerminkan bahwa ia dan rekan-rekannya sangat menginginkan satutiket masuk ke Liga Champions musim depan.

“Bagaimanapun, tak ada pemandangan yang lebih baik lagi dari pada melihat De Gea kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Ia memang hanya membuat sedikit penyelamatan di sepanjang laga itu, namun semua yang ia lakukan nampak dominan,” terang Crooks pada BBC Sports.


“Ia bermain dengan kewenangan yang menunjukkan bahwa ia dan rekan-rekannya ingin berkompetisi di Liga Champions lagi,” imbuhnya.

Kemenangan itu sendiri kini membuat United menempel ketat City di papan klasemen EPL. Setan Merah kini mengoleksi 50 poin dari 30 laga. Namun mereka masih tertahan di posisi enam klasemen. Sementara itu The Citizen ada di posisi empat dengan raihan 51 angka dari jumlah pertandingan yang sama.

To Top