Update

Gareth Bale Tak Sadar Sudah Cetak Rekor di La Liga

indolivescore.com – Gareth Bale rupanya tidak sadar sudah mencetak sebuah rekor di La Liga. Rekor itu dia bukukan ketika Real Madrid menang 4-0 atas Sevilla di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu (20/3/2016) atau Senin dinihari WIB.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mencetak satu gol ke gawang Sevilla pada menit ke-66. Sontekan Bale membuat kiper Sevilla Sergio Rico bertekuk lutut.

Gol ini pun membuat Bale mengukir tinta emas di pentas La Liga. Pemain asal Wales ini ddinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak asal Britania Raya di ajang La Liga. Sejak membela Madrid pada 2013, Bale itu sudah membukukan 43 gol.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu melewati rekor yang dibuat pemain Britania Raya lainnya, Gary Lineker. Ketika memperkuat Barcelona pada 1986-1989, Lineker mencetak 42 gol.

“Wah, saya baru tahu sudah menjadi top skorer Britania Raya dalam sejarah Liga Spanyol. Tentu saja saya sangat senang,” ujar Bale, seperti diberitakan Football Espana.


“Mencetak sebuah rekor adalah sebuah kebahagiaan. Sekarang hal yang terpenting adalah melanjutkannya,” katanya menambahkan.

Bale tak mau terlena dengan rekor yang baru dicetaknya. Dia ingin memberikan gelar Liga Champions, satu-satunya piala yang masih mungkin diraih oleh Los Blancos.

“Kita harus menjaga permainan ini dan meningkatkannya agar bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions. Pertandingan melawan Wolfsburg sangat sulit, tapi kami percaya dan bisa melakukan yang terbaik,” ucapnya.

To Top