Update

7 Kandidat Pemain Muda Terbaik Euro 2016

7 Pemain Muda Siap Rebut Best Youngster Euro

indolivescore.com – Tak hanya pemain senior nan berpengalaman yang punya kesempatan unjuk gigi di Piala Eropa 2016 di Prancis. Para pesepak bola muda juga dituntut ikut bersaing untuk tampil sebaik-baiknya sebagai jalan mereka mendapatkan klub yang lebih baik. Bahkan, UEFA secara khusus memberikan penghargaan berupa Young Player of The Turnamen Euro 2016.

Dilansir uefa.com, Jumat (1/7/2016), sebanyak tujuh nama berada di urutan terdepan sebagai kandidatbest youngsters dalam ajang ini. Mereka adalah Joshua Kimmich (Jerman), Alessandro Schopf (Austria), Eric Dier (Inggris), Ondrej Duda (Slovakia), Arkadiusz Milik (Polandia), Elseid Hysaj (Albania), dan Renato Sanches (Portugal).

Ini merupakan penghargaan baru yang diberikan UEFA dalam Piala Eropa 2016 ini. Award anyar ini terbuka untuk para pemain muda yang lahir setelah 1 Januari 1994. Mereka dipilih langsung oleh peneliti teknis UEFA yang dikepalai oleh Chief Technical Officer, Ioan Lupescu, yang beranggotakan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan mantan pemain Prancis, Alain Giresse. Para analis ini mengamati pemain muda yang masuk kriteria dalam 51 laga yang sudah berlangsung.

Joshua Kimmich memenuhi kriteria karena berhasil masuk skuat utama Jerman besutan Joachim Low. Pemain Bayern Munich yang baru berusia 21 tahun ini dipercaya Low menempati posisi sebagai bek kanan secara reguler. Sedangkan Alessandro Schopf memulai debut bersama Timnas Austria senior pada Maret 2016 lalu. Gelandang Schalke 04 berusia 22 tahun tersebut sudah tampil tujuh kali dan membikin dua gol.

Eric Dier jadi pemain pertama Inggris yang mencetak gol di laga perdana kontra Rusia yang berakhir dengan skor 1-1. Gelandang bertahan Tottenham Hotspur berusia 22 tahun itu sudah membikin dua gol untuk timnas. Usia Ondrej Duda baru 21 tahun, tapi ia sudah masuk Timnas Slovakia sejak 2014 lalu. Masuk Timnas Polandia sejak 2012, Arkadiusz Milik terbilang produktif urusan mencetak gol. Striker Ajax Amsterdam berusia 22 tahun ini jadi pahlawan kemenangan Polandia atas Irlandia di Piala Eropa 2016.


Bek kanan Albania, Elseid Hysaj, sudah bermain selama 270 menit di Euro. Pemain Napoli berusia 22 tahun itu jadi andalan di timnas yang baru kali pertama lolos Euro. Sementara Renato Sanches jadi pemain termuda berusia 18 tahun yang mampu mencetak gol di Euro 2016 bersama Portugal.

To Top