Update

Video Hightlight Gol & Babak Penalti Jerman vs Italia Berakhir 1-1 (6 – 5)

Hasil Jerman vs Italia Skor 1-1 (6 – 5), Jerman ke Semi Final Piala Eropa 2016

indolivescore.com – Kedua tim terlihat saling mencari kelemahan lawan sejak menit awal. Namun, tampaknya kedua sang arsitek sadar akan taktik masing-masing. Pada babak pertama ini, penguasaan bola Jerman lebih unggul 53 persen. Sementara tendangan berbahaya Italia unggul tipis 5 banding 4. Sedangkan tendangan berbahaya ke arah gawang sama 1-1. Pada babak kedua Jerman unggul lewat gol Mesut Ozil menit 64.

Gol Mesut Ozil pada menit 65 babak kedua untuk sementara membawa Jerman unggul 1-0 melawan Italia setelah 0-0 pada babak pertama perempatfinal atau delapan besar Euro 2016 di Stade de Bordeaux, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Jerman yang menurunkan lima pemain bertahan dengan skema formasi 3-5-2 terpaksa kehilangan Sami Khedira karena cedera. Bastian Schweinsteiger pun masuk menggantikan posisi Khedira pada menit 16. Pada awal babak pertama kedua tim sama-sama memainkan sepak bola dengan tempo yang lambat dan cenderung berhati-hati.  Jerman lebih banyak memulai serangan dengan umpan kombinasi pendek dan panjang, sementara Italia mencoba bertahan sambil mencari celah untuk serangan balik.

Bastian Schweinsteiger sebenarnya berhasil memasukkan bola ke gawang Italia pada menit 27. Namun aksi itu dibatalkan wasit asal Hongaria Victor Kassai yang menilai Schweinsteiger telah melanggar bek Italia.  Italia berpeluang lewat serangan balik De Sciglio yang meneruskan bola kepada Giaccherini. Namun upaya itu berhasil dibaca dengan baik oleh Jerome Boateng yang langsung menghadang bola pada menit 31.

Pada menit 41 umpan diagonal Kimmich dari sisi kanan disambut sundulan Mario Gomez, sayang arah bola melambung ke atas gawang Buffon. Dua menit kemudian aksi Muller juga tidak berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga interval babak pertama. Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang antara Prancis dan Islandia di babak semifinal.


Pada menit 78 Leonardo Bonucci suskes samakan angka menjadi skor 1-1, memasuki perpanjangan waktu skor masih  bertahan 1-1 sampai dengan babak penalti

Berikut susunan pemain dilansir dari UEFA:

Italia (3-5-2) :  Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Parolo, Sturaro, Giaccherini, Florenzi, Eder, Pelle.

Jerman (3-5-2-): Neuer; Howedes, Hummels, Boateng, Hector, Kimmich, Khedira (Schweinsteiger), Kroos, Ozil, Muller, Gomez

Live Score 66″: Jerman 1-0 Italia – Menit 64′ Goal Mesut Ozil (Jerman)

78′ GOOOAAALL! Leonardo Bonucci suskes samakan angka! Sepakannya ke sisi kanan tak bisa diantisipasi Neuer!

Babak Penati

Toni Kroos 1 – 1 Lorenzo Insigne

Thomas Mueller(gagal) 1 – 1 Simone Zaza(gagal)

Mesut Oezil(gagal) 1 – 2 Andrea Barzagli

Julian Draxler 2 – 2 Graziano Pelle(gagal)

Bastian Schweinsteiger(gagal) 2 – 2 Leonardo Bonucci(gagal)

Mats Hummels 3 – 3 Emanuele Giaccherini

Joshua Kimmich 4 – 4 Marco Parolo

Jerome Boateng 5 – 5 Mattia De Sciglio

Jonas Hector 6 – 5 Matteo Darmian(gagal)

To Top