👍 Sepakbola Inggris

Tottenham Berpeluang Juara Liga Inggris Musim ini

Kapten Tottenham, Harry Kane, mengungkapkan bahwa timnya punya skuad yang cukup untuk bisa bersaing menjadi juara liga. Kane juga memprediksi bahwa musim ini tak akan ada tim yang sangat mendominasi seperti Liverpool musim lalu.

Tottenham memulai pekan ke-8 dengan berada di posisi 4 besar dan saat ini memang jarak antara peringkat pertama dengan peringkat di bawahnya sangat kecil. Bahkan Southampton bisa berada di peringkat pertama.

“Jika Anda melihat kualitas skuad kami, Anda pasti akan mengatakan kami punya cukup kualitas untuk memenangkan gelar. Tapi saya juga akan mengatakan bahwa kami sudah dekat selama empat, lima tahun terakhir, tetapi belum cukup berhasil,” ucap Kane seperti dilansir dari The Sun.

Kane melanjutkan, “Ini adalah musim di mana saya tidak berpikir satu tim akan mendominasi begitu saja, seperti yang dilakukan Liverpool tahun lalu. Jadi, akan ada peluang bagi tim lain untuk bermain bagus bersama-sama dan menjadi yang terbaik.”

Pemain timnas Inggris itu dipuji karena bukan hanya bisa menjadi pencetak gol, namun juga pengumpan yang baik. Terbukti musim ini Kane sudah mencatatkan 8 assist di Premier League.


“Saya selalu turun lebih dalam sebagai nomor 9. Seluruh karier tim junior saya, saya bermain sebagai nomor sepuluh,” ujar Kane.

Harry Kane melanjutkan “Saya selalu memiliki pemahaman tentang bagaimana masuk ke dalam area lawan. Kami menjadi lebih klinis sebagai sebuah tim. Sonny (Son Heung-min) telah mengambil hampir setiap kesempatan yang diberikan kepadanya sepanjang tahun ini. Ini adalah pengembangan dari permainan saya dan mungkin permainan Sonny juga,”

To Top