👍 Sepakbola Inggris

Tinggalkan Valencia, Ferran Torres Menuju Manchester City

Jakarta – Manchester City dikabarkan telah mendapatkan pengganti pemain sayap Leroy Sane yang telah memutuskan hengkang ke Bayern Munchen musim depan. Mereka disebut telah membuat kesepakatan dengan pemain muda Valencia, Ferran Torres.

Media Eurosport menyebutkan bahwa Manchester City telah melakukan pertemuan dengan agen Torres pada Rabu kemarin. Dalam pertemuan itu si agen disebut telah memastikan Torres akan bergabung dengan Manchester City musim depan.

Dengan kepastian itu, Manchester City disebut tinggal bernegosiasi dengan Valencia soal harga pemain berusia 20 tahun tersebut.

Valencia sendiri mengikat Torres dengan klausa pemutusan kontrak sebesar 100 juta euro. Akan tetapi mereka diprediksi akan melepas pemainnya itu dengan harga lebih murah. Pasalnya kontrak Torres akan habis pada tahun depan dan si pemain terus menolak perpanjangan kontrak.

Ferran Torres memang sudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Selain Manchester City, Manchester United dan AC Milan disebut juga tertarik dengan pemain yang pernah diberi label wonderkid atau si bocah ajaib tersebut. Akan tetapi Torres sejak awal dikabarkan memang sudah berminat bermain bersama Pep Guardiola di Manchester City.


Laporan lainnya menyebutkan bahwa Valencia telah membuat pertemuan dengan semua klub peminat Torres. Mereka kabarnya telah membuka harga di kisaran 30 hingga 40 juta euro atau sekitar Rp 489 – 664 miliar.

Harga tersebut dianggap murah untuk klub sekelas Manchester City. Nilai itu bahkan di bawah harga pelepasan Leroy Sane yang disebut mencapai 50 juta euro.

Kepastian dicabutnya hukuman larangan bermain di Liga Champions oleh arbitrase olahraga internasional (CAS) pada Senin kemarin mempermulus langkah Torres ke Manchester City. Putusan itu disebut bisa membuat Pep Guardiola memperpanjang kontraknya di klub tersebut dan akhirnya membuat Ferran Torres memantapkan hatinya ke Manchester City.

To Top