👍 Berita Bola

Timo Werner tak Menyesal Tolak Liverpool dan Pilih Chelsea

Penyerang asal Jerman Timo Werner mengaku tak menyesal menolak Liverpool dan memilih Chelsea karena di klub London itu ia bisa bermain lebih sering.

Werner menjadi buruan banyak klub sejak musim lalu. Sebab performanya memang begitu mengiurkan bersama RB Leipzig.

Werner sempat dikaitkan dengan Liverpool. Pemain 24 tahun itu sendiri juga memberikan kode siap gabung dengan The Reds karena di sana ada Jurgen Klopp.

Akan tetapi ia tak jadi gabung Liverpool. Werner justru berbelok arah dan pindah ke Chelsea.


Timo Werner pun mengakui bahwa ia memang tertarik untuk gabung Liverpool. Alasannya pun jelas; ada Jurgen Klopp di sana.

Klopp sudah terbukti sebagai manajer yang hebat dan Liverpool kembali bangkit di bawah asuhannya. Meski demikian, Werner mengaku ia tidak menyesal gagal gabung The Reds dan malah pindah ke Chelsea.

“Saya pikir itu cukup mengatakan bahwa Jurgen Klopp saat ini adalah salah satu pelatih paling sukses di dunia. Tentu saja, jika ia menginginkan Anda untuk timnya, Anda akan mulai berpikir [gabung Liverpool],” serunya pada Bild.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya juga memikirkan beberapa klub lain yang tertarik. Pada akhirnya, saya memutuskan pergi ke Chelsea dengan keyakinan penuh karena menurut saya itu langkah terbaik bagi saya,” tegasnya.

“Saya bisa katakan saya tidak menyesalinya sejauh ini dan saya pasti tidak akan melakukannya di masa depan,” ucap Werner.

Timo Werner pun menambahkan, ia memilih pindah ke Chelsea karena di sana ia bisa mendapat peluang bermain secara reguler. Sebab jika ia bisa terus bermain, ia bisa makin berkembang dan meraih banyak kesuksesan.

“Saya harus membuat keputusan terbaik untuk diri saya sendiri. Di Chelsea, saya melihat bahwa saya bisa langsung bermain dan menjadi pemain reguler. Dengan proyek ini, saya bisa berkembang,” serunya.

“Ini adalah peluang yang mungkin dilihat Sadio Mane atau Mohamed Salah empat atau tiga tahun lalu di Liverpool FC. Mereka juga pergi ke sana untuk berkembang sehingga mereka bisa memenangkan Premier League dan Liga Champions. Di situlah saya sekarang, dan tentu saja, saya ingin melihat perkembangan itu,” tegas Werner.

Di Chelsea, Timo Werner dipilih menjadi striker utama ketimbang Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Di Liverpool, ia belum tentu jadi pilihan utama karena harus bersaing dengan Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

To Top