👍 Sepakbola Jerman

Timo Werner Bingung Pilih Antara Juventus, Liverpool, dan Inter Milan

Jakarta Striker RB Leipzig, Timo Werner memberi kabar gembira datang untuk klub-klub Inggris, Italia, dan Spanyol. Dia menegaskan lebih suka hijrah ke luar negeri ketimbang gabung Bayern Munchen yang notabene adalah seteru klubnya.

Masa depan Timo Werner menyedot perhatian karena diminati beberapa klub raksasa Eropa, antara lain Juventus, Inter Milan, dan Liverpool. Bayern Munchen juga disebut-sebut berupaya merayu sang pemain agar mau pindah ke Allianz Arena.

Werner tampaknya sudah punya pilihan sendiri. Dia memberikan isyarat lebih suka melanjutkan karier di luar Jerman.

“Bayern klub yang hebat, tak diragukan lagi. Hansi Flick juga sudah membuktikan pada musim ini dia pelatih yang sangat bagus. Tapi, jika saya harus berganti klub lagi, saya lebih memilih pergi ke luar negeri daripada ke Bayern,” kata Timo Werner kepada Bild, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (2/5/2020).

“Hanya saja tantangan di liga lain akan lebih menarik bagi saya dibanding perubahan di Bundesliga. Tentu saja dibutuhkan saling menghargai. Itulah sebabnya saya memilih RB Leipzig saat itu. Saya memilih klub yang memberikan saya perasaan yang sama,” imbuh Timo Werner.


Komentar Timo Werner tersebut menjadi kode positif bagi klub-klub yang dikabarkan meminatinya. Juventus, Inter Milan, dan Liverpool bisa mulai bergerak mendekati sang pemain.

Namun, Direktur Olahraga Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengingatkan bahwa klubnya tak akan memberikan diskon harga untuk Timo Werner. Klub peminat harus menyiapkan uang yang pantas.

“Kami harus menjual pemain dulu sebelum membeli. Tapi, saya rasa kami bisa menjual beberapa pemain, dan selain itu kami tak ingin menjual pemain di bawah harga pasaran,” kata Mintzlaff.

“Kami punya tim yang bagus. Jika kami tak bisa bermain, kami jelas tak bisa melakukan transfer baru. Itu akan menjadi kekecewaan besar.”

“Dengan krisis COVID-19 ini, kami menghadapi masalah lain selain kontrak pemain. Kami sangat tahu masa kontrak pemain-pemain kami, terutama yang terbaik. Tak bagus bagi kami jika melepaskan mereka cuma-cuma. Ini untuk kasus Timo Werner dan juga r Dayot Upamecano,” imbuh dia.

Werner, yang mencetak 27 gol musim ini dan terikat kontrak di RB Leipzig hingga 2023, disebut berbanderol sekitar 70 juta euro.

To Top