👍 Berita Bola

Stefano Pioli Girang Usai Dihadiahi Kontrak Baru oleh AC Milan

AC Milan sukses meraih kemenangan saat bertemu Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Rabu (22/7/2020) WIB. Kemenangan itu kian terasa manis dengan pengumuman kontrak baru sang pelatih, Stefano Pioli.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut bertandang ke markas Sassuolo dan berhasil menuai kemenangan dengan skor tipis 2-1. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang dengan dua golnya yang dicetak pada babak pertama.

Sayangnya, Milan tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperlebar margin skornya. Sebagai informasi, Sassuolo harus bermain dengan 10 orang setelah Mehdi Bourabia mendapatkan kartu merah.

Sassuolo hanya bisa membalas lewat gol penalti Francesco Caputo pada menit ke-42. Kemenangan ini membuat Milan berhasil naik ke peringkat ke-5, menyalip AS Roma serta Napoli yang belum melakoni laga pekan ke-35.


Tepat setelah pertandingan usai, beredar kabar bahwa AC Milan telah memperpanjang kontrak Pioli hingga tahun 2022 mendatang. Pengumuman ini membuat masa depan Pioli jadi semakin jelas.

Seperti yang diketahui, Pioli diselimuti ketidakpastian dalam beberapa pekan terakhir. Sebab Rossoneri dikabarkan ingin merekrut Ralf Rangnick sebagai pelatih sekaligus direktur olahraga klub.

“Saya sangat senang, saya tahu dalam beberapa hari bahwa akan mendapatkan kesempatan untuk memimpin klub yang bergengsi ini sejak awal, sebuah tim yang saya tahu punya kualitas dan bisa bertumbuh,” ujarnya ke Sky Sport Italia.

“Sudah jelas saya sangat senang. Masa depan kami adalah sekarang dan kami harus fokus pada tiga laga berikutnya, sebab ada banyak hal yang harus dilakukan,” lanjutnya.

Kendati dirundung ketidakpastian, namun Pioli yakin kalau Milan sangat senang dengan kinerjanya. Sebab Pioli adalah sosok yang bertanggungjawab atas torehan 10 pertandingan tanpa kekalahan pasca kompetisi domestik digelar kembali.

“Klub telah membuktikan bahwa mereka sangat adil kepada saya, sebab pada pertemuan individu, saya diberitahu kalau belum ada keputusan yang pasti dan keputusan baru akan dibuat berdasarkan evaluasi menjelang akhir musim,” tambahnya.

“Jika kami tidak kembali ke lapangan setelah dimulainya kembali kompetisi, itu akan menjadi musim dengan rasa penyesalan yang besar, sebab sejak sebelumnya kami telah menunjukkan tanda-tanda atas apa yang bisa kami lakukan.”

“Sejak lockdown, kami berada di peringkat ketiga dalam klasemen dan sedang berada di jalur yang sama dengan Atalanta,” pungkas Pioli.

To Top