👍 Berita Bola

Stan Kroenke Mematok Harga Pas Arsenal Seharga 36 Triliun Rupiah

Isu penjualan dan pembelian Arsenal terus memanas sepekan terakhir. Kreator Spotify, Daniel Ek, mengaku tertarik membeli Arsenal dari Stan Kroenke.

Kabar ini dimulai dari Tweet Daniel Ek akhir pekan lalu. Di tengah kisruh Super League, Kroenke dikabarkan frustrasi dan ingin menjual Arsenal.

Gosip ini sampai ke telinga Daniel Ek. Dia kemudian membuat Tweet yang menyatakan ketertarikannya membeli Arsenal.

Bermula dari Tweet tersebut, isu penjualan Arsenal terus memanas sampai sekarang. Kira-kira berapa harga The Gunners?


Gosip penjualan Arsenal itu kian panas usai Forbes merilis perkiraan nilai Arsenal. Saat ini, The Gunners diperkirakan bernilai 1,8 miliar pounds atau sekitar 36 triliun rupiah.

Nilai itu kemudian dianalisis oleh ahli finansial sepak bola, Kieran Maguire. Menurutnya 1,8 miliar pounds cukup realistis.

“Saya kira angka itu ada di area yang tepat. Manchester United saat ini mungkin bernilai sekitar 2,5 miliar pounds,” kata Maguire kepada Football London.

“Arsenal tidak lolos ke Liga Champions secara reguler, mereka tidak punya kekuatan komersial seperti MU.”

“Mereka juga perlu menghabiskan banyak uang untuk mengejar tim-tim lain di puncak klasemen,” imbuhnya.

Kendati demikian, Maguire ragu Kroenke akan benar-benar menjual Arsenal. Menurutnya Kroenke tidak berada di posisi kesulitan keuangan sampai harus terpaksa menjual klub.

“Ketika Stan Kroenke membeli saham Alisher Usmanov beberapa tahun lalu, Arsenal juga dinilai seharga 1,8 miliar pounds,” sambung Maguire.

“Jika dia mau menjual klub — jelas dia tidak perlu karena dia luar biasa kaya — saya kira dia menginginkan keuntungan besar,” tutupnya.

To Top
taruhan bola online