👍 Sepakbola Inggris

Son Heung-min Layak Dinobatkan Jadi Raja Goal dari Benua Asia

Lagi dan lagi, nama pemain Korea Selatan, Son Heung-min jadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur. Terbaru ia mencetak sebiji gol ketika Spurs mengandaskan Brentford, dengan skor 2-0, Rabu (06/01/2021) dini hari WIB.

Son Heung-min pun mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Carabao Cup atau Piala Liga. Di final, Spurs akan menantang Manchester United atau Manchester City yang akan saling sikut pada Kamis (07/01/2021) dini hari WIB.

Adapun satu gol yang dicetak Son Heung-min pada laga ini membuat total golnya di semua kompetisi pada musim 2020/2021 sudah mencapai 16 gol. Sebuah pencapaian hebat mengingat ia bukan striker murni.

Dengan catatan 16 gol tersebut, pemain berusia 28 tahun itu jadi pemain kedua dari ajang Premier League dengan total gol terbanyak musim 2020/2021.

Jumlah 16 gol sama seperti winger Liverpool, Mohamed Salah dan hanya kalah dari rekan setimnya di Spurs, Harry Kane: 17 gol. Jadi tidak berlebihan rasanya jika menahbiskan Son Heung-min sebagai raja gol dari Asia.


Selanjutnya, kontribusi seorang Son Heung-min sangat dibutuhkan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan trofi pada musim 2020/2021. Maklum tim ini sudah 13 tahun absen meraih titel juara.

Kebetulan kali terakhir Spurs menjadi juara adalah di Piala Liga 2008. Kala itu mereka mengandaskan Chelesa pada partai final.

Kini mereka sedang menanti gelar pertama setelah 13 tahun kembali di Piala Liga yang saat ini bernama Carabao Cup. Kehebatan Son Heung-min tentu jaminan Spurs bisa mengalahkan Manchester City ataupun Manchester United.

To Top