👍 Sepakbola Spanyol

Siapa Herculano Nabian yang Tengah Diincar Real Madrid dan Barcelona

Jakarta – Real Madrid dan Barcelona dikabarkan Mundo Deportivo tertarik mendapatkan tanda tangan bintang muda Portugal, Herculano Nabian, pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Saat ini, penyerang berusia 16 tahun tersebut memperkuat Vitoria Guimaraes U-17. Bersama tim muda klub asal Portugal tersebut, Nabian mampu menjadi andalan di lini serang.

Memiliki tinggi menjulang hingga 182 cm, Herculano Nabian berhasil mencetak 40 gol dalam dua musim terakhir membela Vitoria Guimaraes U-17. Berkat penampilannya tersebut, dia mendapat kesempatan membela Timnas Portugal U-17.

Dengan usia yang masih belia dan memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, Herculano Nabian diyakini bakal menjadi penyerang top Eropa. Tak heran jika Real Madrid dan Barcelona memperebutkan jasa si pemain.

Kedua klub raksasa La Liga itu ingin meminang Nabian dari Vitoria Guimaraes pada awal musim depan. Namun, Herculano Nabian tidak akan langsung memperkuat tim utama, namun bakal ditempatkan di skuad akademi.


Rencananya, Real Madrid dan Barcelona akan lebih dulu mengasah kemampuan Herculano Nabian di tim junior. Diharapkan kemampuan Nabian semakin berkembang dan mampu bertransformasi menjadi penyerang yang ditakuti di Eropa.

Akan tetapi, rencana Madrid dan Barca menggaet sang wonderkid dari Vitoria Guimaraes tidak akan mudah. Pasalnya, tiga klub raksasa Portugal, Sporting, FC Porto, dan Benfica juga ikut memantau perkembangan Herculano Nabian.

Sementara itu, Vitoria akan berupaya menjaga pemain masa depannya dari buruan klub-klub Eropa. Kendati begitu, Vitoria Guimaraes diyakini akan sulit menolak tawaran uang yang diajukan klub-klub tersebut untuk mendapatkan Nabian.

To Top