👍 Sepakbola Italia

Serie A Italia – Juventus Menang Tipis 1-0 Atas Chievo

www.indolivescore.com –  Juventus membuka persaingan di Serie A dengan meyakinkan. Bertandang ke markas Chievo (30/8), sang juara bertahan pulang dengan tiga angka meski cuma menang tipis 1-0.

Pertandingan sudah berjalan ketat sejak awal dengan kedua tim saling mencoba membobol gawang lawan, termasuk upaya Carlos Tevez di menit awal yang masih belum menemui sasaran dan sundulan Maxi Lopez yang juga belum membuahkan hasil untuk tuan rumah.

Namun tak butuh waktu lama untuk Si Nyonya Tua membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok Tevez, bola yang mengarah ke tiang jauh berhasil disundul Martin Caceres dan dibelokkan masuk gawang oleh bek Chievo, Cristiano Biraghi.

Setelah unggul 1-0, anak asuh Massimiliano Allegri pun tampil dengan nyaman dan menguasai penuh jalannya pertandingan. Serangan demi serangan pun dibangun menggempur tembok Chievo, namun upaya Vidal, Caceres dan Tevez masih digagalkan tiang gawang.

Sementara tuan rumah beberapa kali mengancam lewat serangan sporadis, tetapi usaha Maxi Lopez hingga Ezequiel Schelotto masih belum bisa menaklukkan Gianluigi Buffon. Hingga babak pertama ditutup, keunggulan 1-0 untuk Bianconeri tetap tak berubah.


Memasuki babak kedua, tuan rumah memasukkan sejumlah amunisi untuk meningkatkan daya serang, terutama Alberto Paloschi. Dan taktik itu membuahkan hasil dengan serangan The Flying Donkeys menjadi sedikit lebih hidup, terutama di menit-menit akhir.

Meski demikian, kendali permainan praktis tetap dipegang tim tamu dengan sejumlah peluang hadir di kaki Tevez, Kingsley Coman dan pemain pengganti Fernando Llorente. Tetapi buruknya penyelesaian akhir menjadikan semua peluang terbuang sia-sia.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai, skor 1-0 untuk keunggulan Juve tetap tak berubah dan memberikan tiga poin pertama untuk sang jawara di musim baru.

Susunan Pemain Chievo:
Bardi; Biraghi, Cesar, Dainelli, Frey; Hetemaj, Mangani (Radovanovic 45′, Cofie 70′), Izco; Birsa, Schelotto (Paloschi 45′), Lopez

Susunan Pemain Juventus:
Buffon; Ogbonna, Bonucci, Caceres; Asamoah, Pogba, Vidal (Pereyra 86′), Marchisio, Lichtsteiner; Coman (Llorente 68′); Tevez

To Top