👍 Berita Bola

Sergio Aguero dipercaya telah menjelma menjadi seorang striker komplet sejak diasuh oleh Josep Guardiola

Mesin gol andalan Manchester City, Sergio Aguero dipercaya telah menjelman menjadi seorang striker komplet sejak diasuh oleh Josep Guardiola.

Digaet dari Atletico Madrid pada 2011 silam, Aguero menegaskan statusnya sebagai salah satu striker paling berbaya di dunia, termasuk mempersembahkan sederet gelar bagi City.

Ketajaman Aguero kembali terulang pada musim ini. Pemain internasional Argentina itu hingga kini sudah menciptakan 21 gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Terlepas dari ketajaman Aguero, eks penyerang City, Francis Lee menilai bahwa pemain 31 tahun itu telah berevolusi sejak kedatangan Guardiola pada 2016 lalu.


“Sergio sungguh luar boasa. Ketika pertama kali Pep Guardiola datang ke klub, dia seorang pencetak gol ulung tapi sekarang dia menjelma jadi pemain ulung yang mencetak banyak gol,” ujar Lee di laman resmi City.

“Sergio memiliki segalanya. Dia merupakan finisher yang sangat bagus, dia sangat tajam, dia memiliuki ukuran dan bentuk bagus bagi seorang striker dan dia memiliki kecepatan,” tambahnya.

Saya rasa dia mungkin sedikit melemah ketika Pep datang tapi sang manajer mengangkatnya dan dia memainkannya seperti striker kelas dunia,” tukasnya.

Lebih lanjut, Lee dengan bercanda mengaku tak akan mau bermain dalam satu tim dengan Aguero meski kemudian ia menegaskan yang sebaliknya.

“Jika Anda melihat cara dia mencetak gol, tak ada yang sederhana. Dia juga bisa mencetak gol indah dan dia memiliki talenta menakjubkan. Apakah saya ingin bermain di samping Sergio? Tiidak, karena dia akan memborong semua gol saya!” tutur Lee.

“Serius, saya akan sangat senang bermain dengannya. Saya rasa jika saya bermain dengan pemain hebat maka akan terasa sangat mudah bagi saya,” tukasnya.

To Top