👍 Liga Indonesia

Sepak Bola Indonesia Tak Boleh Dikuasai Kartel

indolivescore.com – Pemerintah akan memastikan bahwa Kongres Luar Biasa PSSI digelar. Pemerintah ingin reformasi benar-benar terjadi.

Hal ini dikemukakan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, di sela-sela kunjungannya ke IAIN Jember, Sabtu (14/5/2016). “FIFA sehati dengan pemerintah, di mana mereka betul-betul berkomitmen mendorong perubahan sepak bola Indonesia terjadi. Tinggal bagaimana keinginan voters untuk melakukan KLB kita kawal bersama-sama. Reformasi harus terus berjalan,” katanya.

“Kita harus memastikan tak ada lagi orang yang menghalangi diselenggarakannya KLB,” tambah Nahrawi. Ia meminta kepada klub-klub pemilik suara di PSSI agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan pemerintah.

Nahrawi menyerahkan kepada pemilik suara jadwal penyelenggaraan KLB. “Pemerintah hanya mendorong dan memastikan bahwa niat berubah benar-benar menjadi komitmen FIFA, AFC, dan pemilik suara. Semua kita kawal,” katanya.

Pemerintah telah memberikan pelajaran penting kepada seluruh pemangku kepentingan olahraga, khususnya sepak bola. “Pemerintah ingin membantu dunia olahraga, betul-betul menjadi kebanggaan nasional, alat pemersatu negeri ini, menjadi industri yang sehat, yang menghasilkan dan menyejahterakan pemain, wasit, dan semua yang terlibat dalam sepak bola,” kata Nahrawi.


Nahrawi menegaskan, sepak bola Indonesia tidak boleh tunduk kepada mafia dan mengandalkan kartel. “Pemerintah sudah memberi warning luar biasa tegas. Tugas semua untuk mengawal perubahan ini,” katanya.

To Top