👍 Sepakbola Spanyol

Selangkah Lagi Zidane Pecahkan Rekor Madrid yang Bertahan Sejak 1988-1989

Skuat Real Madrid di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane tinggal selangkah lagi menyamai rekor klub yang dipegang skuat asuhan Leo Beenahkker, yang bertahan sejak musim 1988-1989, yaitu menjalani 34 pertandingan tanpa terkalahkan di semua ajang kompetisi.

Gol sundulan Sergio Ramos di pengujung laga El Clasico Sabtu (3/12/2016) lalu menyelamatkan Madrid dari kekalahan saat menyambangi markas Barcelona. Skor akhir 1-1. Dengan demikian, sampai saat ini, Madrid dan Zidane tak terkalahkan dalam 33 partai secara beruntun.

Madrid dan Zidane berkesempatan menyamai dan bahkan melampaui rekor ā€œabadiā€ tersebut mengingat dalam dua pertandingan ke depan, Cristiano Ronaldo dkk bermain di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu.

Yaitu, menjamu Borussia Dortmund di partai terakhir fase grup Liga Champions (Rabu, 7/12/2016) dan melayani tantangan Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga di pekan ke-15, 10 Desember mendatang.

Yang menarik, dari 34 kali pertandingan yang dijalani skuat asuhan Beenhakker tanpa terkalahkan, 25 partai di antaranya diakhiri dengan kemenangan dan 9 kali bermain imbang. Skuat Zidane? Juga memetik jumlah kemenangan yang sama, yakni 25 kali, dan bermain imbang 8 kali.


To Top