👍 Berita Bola

Ronald Koeman Sudah Bekerja Sebaik Mungkin Dengan Kondisi Barcelona

Ronald Koeman sudah bekerja sebaik mungkin dengan kondisi seadanya di Barcelona musim ini. Dia patut mendapatkan pujian karena bisa membawa Barca berpeluang meraih dua trofi.

Barca sudah menjuarai Copa del Rey dan kini punya peluang besar menjuarai La Liga. Situasi ini cukup impresif mengingat sederet masalah Barca sejak awal musim yang datang silih berganti.

Koeman tiba dalam tim yang tidak ideal, dihantam cedera, dan kekurangan pemain di beberapa posisi penting. Hebatnya, dia masih bisa membawa Barca sampai di posisi sekarang.

Seharusnya kerja keras Koeman dibantu Barca dengan memperkuat skuad untuk musim depan. Namun, sepertinya Koeman harus menatap musim sulit lagi dengan skuad terbatas.


Barcelona sudah bekerja keras sampai di posisi sekarang, tapi harus diakui skuad mereka masih belum komplet. Koeman bahkan pernah mengeluhkan kekurangan striker murni.

Kini, dia mengakui bahwa tim pelatihnya sudah mulai menatap musim depan. Mereka merancang rencana memperkuat skuad.

“Tentu saja kami sedang mempersiapkan musim depan, sama seperti pelatih dan klub mana pun,” ujar Koeman kepada Marca.

“Kami harus ingat bahwa, sebagai contoh, Ansu Fati telah menepi selama lima bulan. Beberapa bulan tearkhir kami menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol, kami mencetak lebih banyak gol.”

Ucapan Koeman di atas mengindikasikan bahwa dia memang membutuhkan pemain baru, khususnya untuk beberapa posisi penting. Namun, Koeman mengakui bahwa mungkin dia tidak bisa mendapatkan apa yang dia mau.

“Sebagai pelatih, saya selalu berusaha mengembangkan tim, tapi ini pun tergantung pada situasi ekonomi klub,” lanjut Koeman.

“Sebab, pada akhirnya, keputusan ada di klub dan presiden. Entah pembelian pemain memungkinkan atau tidak, kami masih bicara, karena waktu masih panjang,” tutupnya.

To Top
taruhan bola online