👍 Sepakbola Jerman

Robert Lewandowski Siap Pensiun di Bayern Munchen

Robert Lewandowski mengindikasikan bahwa dirinya bakal pensiun di Bayern Munchen usai kontraknya habis pada 2023.

Striker Timnas Polandia itu kini sudah berusia 32 tahun. Namun, konsistensinya bersama Bayern Munchen dalam merobek jala gawang lawan membuatnya dilabeli sebagai satu di antara penyerang terbaik di Eropa, bahkan dunia.

Musim 2019/2020 misalnya, Robert Lewandowski mencetak 55 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi. Catatan tersebut dipercantik dengan keberhasilan meraih trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Tiga tahun lagi kontraknya akan habis. Usianya pun makin menua. Tapi, Robert Lewandowski mengatakan kondisi fisiknya bak pemain berusia 26 tahun.

“Saya tidak merasa seperti sudah berusia 32 tahun. Bahkan saya merasa lebih baik ketimbang ketika saya berusia 26 tahun,” kata Lewandowski.


“Bukan soal fisik saja, tapi juga bagaimana teknik sepak bola saya. Saya berlatih keras selama beberapa tahun untuk menyentuh level maksimal.”

“Saya senang bisa mencapai apa yang telah saya capai. Saya merasa masih bisa bermain di level tertinggi lagi,” kata Robert Lewandowski lagi.

Meski Lewandowski terikat kontrak hingga 2023, ia masih berencana untuk menambah durasi kontrak lagi.

“Kontrak saya saat ini bukanlah yang terakhir. Saya masih mau bermain lebih lama lagi, masih mau meraih lebih banyak hal lagi. Rekan-rekan saya di Bayern Munchen juga sama,” ujar Lewandowski.

“Mengakhiri karier di Bayern Munchen jelas jadi opsi buat saya. Tapi, masih ada kontrak di sini, jadi untuk sekarang saya belum berpikiran untuk pensiun,” katanya memungkasi.

To Top