👍 Sepakbola Spanyol

Real Madrid Dikabarkan Sudah Dapatkan David Alaba

Real Madrid gencar dikabarkan bakal segera mendapatkan seorang bek anyar. Dia adalah pemain 28 tahun Bayern Munchen asal Austria, David Alaba.

Kontrak Alaba dengan Bayern akan habis pada 30 Juni 2021. Tidak ada kontrak baru, Alaba pun kini bebas bernegosiasi dengan klub-klub lain.

Bayern bukannya tak ingin mengikat Alaba lebih lama. Namun, negosiasi kontrak dengan Alaba kolaps. Bayern pun mau tak mau harus merelakan Alaba hengkang secara cuma-cuma.

Madrid sudah menunjukkan minat mereka untuk menggaet Alaba. Sekarang, didukung fakta bahwa situasi keuangan di beberapa klub besar sedang goyah, Madrid pun difavoritkan untuk mendapatkan Alaba.

Menurut laporan Marca, Madrid telah mengajukan proposal kontrak senilai 10 juta Euro per musim untuk empat musim. Madrid diyakini tak mau rencana mereka untuk menggaet Alaba diganggu klub-klub besar Eropa lainnya.


Alaba saat ini memiliki market value 65 juta Euro. Dia telah memainkan 404 pertandingan untuk Bayern sejak 2010, dan mencetak 39 gol.

Alaba belum pernah dikartu merah di Bayern; hanya mengoleksi total 17 kartu kuning.

Alaba diproyeksikan menjadi pengganti Sergio Ramos ketika kapten Madrid itu nantinya meninggalkan klub. Bersama Raphael Varane, Alaba bisa menjadi pilar jantung pertahanan Madrid yang baru.

To Top