👍 Sepakbola Spanyol

Real Madrid Berpeluang Rekrut Sergio Aguero

indolivescore.com – Real Madrid berpeluang memboyong Sergio Aguero. Meski ia pernah memperkuat Atletico Madrid, Los Blancos tetap memiliki kans untuk mempekerjakan striker 27 tahun tersebut.

Baru-baru ini, rincian kontrak Aguero bocor ke muka publik. Kasus yang dialaminya serupa dengan Mesut Oezil dan Angel Di Maria. Dalam kontraknya, tidak ada perjanjian anti Real Madrid yang dibuat Atletico saat menjual Aguero ke Manchester City di musim panas 2011 lalu.

Saat itu, Atletico menjualnya seharga 45 juta euro. Nilai tersebut belum termasuk bonus yang berasal dari prestasi sang pemain. Jika Aguero mencetak lebih dari 15 gol dalam satu musim, The Citizens wajib menyerahkan 250 ribu euro ke kubu Los Rojiblancos. Selain itu mereka juga harus memberikan 1 juta euro pada Atletico jika Aguero bisa membawa City juara Liga Premier Inggris dan 1 juta euro lagi harus diserahkan andaikan mampu ke final Liga Champions Eropa.

Namun Atletico tidak melarang City jika mereka ingin menjual Aguero ke Madrid yang tak lain merupakan rival abadi di pentas domestik. Kabarnya, klub asuhan Zinedine Zidane tersebut bakal menjadikan Aguero sebagai salah satu pemain incarannya di bursa transfer musim panas 2016.

Atletico tidak seperti Madrid, yang membuat perjanjian anti Barcelona pada kontrak Oezil dan Di Maria. Saat menjual Oezil ke Arsenal, Madrid memaksa satu kesepakatan agar klub London itu tidak menyerahkan sang pemain ke musuh bebuyutan mereka, Barcelona.


Begitupun dengan Di Maria. Madrid mau melepasnya ke Manchester United, namun klub berjuluk Setan Merah itu tak boleh menjualnya lagi ke kubu El Barca.

To Top