👍 Berita Bola

RB Leipzig Resmi Meminjam bek kiri Angelino dari Manchester City

Pemuncak klasemen sementara Bundesliga, RB Leipzig menambah kekuatan timnya dengan mendatangkan bek kiri Angelino dari klub papan atas Premier League, Manchester City.

Lewat laman resmi mereka, RB Leipzig menyatakan bahwa Angelino direkrut dari Manchester City dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

RB Leipzig memiliki opsi untuk mempermanenkan status Angelino pada musim panas nanti dengan biaya senilai 30 juta euro atau setara dengan 25 juta poundsterling.

Angelino sejatinya baru bergabung kembali dengan tim utama Manchester City sejak awal musim ini. Ia direkrut dari PSV Eindhoven sebagai pelapis dari Benjamin Mendy.


Angelino sempat beberapa kali dimainkan oleh Pep Guardiola pada periode November hingga Desember lalu. Namun, pemain 23 tahun itu tak bermain lagi semenjak laga kontra Manchester United pada 7 Desember lalu.

Angelino pun memilih kembali menjalani masa peminjaman di klub lain guna mendapatkan kesempatan bermain reguler, dan klub yang menjadi tujuannya adalah Leipzig.

Angelino sejatinya sudah bergabung dengan Manchester City sejak 2013 lalu ketika ia didatangkan dari klub Spanyol, Deportivo La Coruna.

Setelah semusim bermain di tim muda City, Angelino pun naik pangkat ke tim utama meski ia sama sekali tak mendapatkan kesempatan bermain.

Angelino pun kemudian dipinjamkan ke empat klub berbeda, yakni New York City FC, Girona, Real Mallorca, dan NAC Breda sebelum dilepas permanen ke PSV pada 2018 lalu.

To Top