Euro 2020

Raheem Sterling & Jordan Henderson Terima Gelar Bangsawan Dari Ratu Inggris

Striker Manchester City Raheem Sterling serta gelandang dan kapten tim Liverpool Jordan Henderson mendapatkan MBE (The Most Excellent Order of the British Empire) dalam Penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris Elizabeth atas jasanya terhadap kesetaraan ras dalam olahraga.

MBE adalah gelar kebangsawanan level ketiga yang diberikan Kerajaan Inggris setelah Commander of the Order of the British Empire (CBE) dan Officer of the Order of the British Empire (OBE).

Sterling, 26 tahun, berkampanye melawan ketidakadilan rasial di dalam dan di luar lapangan terus menerus sejak 2017.

Sementara itu, mantan pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson mendapatkan penghargaan tertinggi CBE. Hodgson, yang mengundurkan diri sebagai penghargaa Crystal Palace bulan lalu, mendapat penghargaan atas kariernya selama 45 tahun di sepak bola yang membuatnya menangani 16 klub di delapan negara.

“Menerima kehormatan ini adalah perasaan yang fantastis dan momen yang membanggakan, tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi untuk keluarga dan teman-teman saya,” ungkap Sterling.

“Saya bersyukur telah diakui, tetapi prioritas saya adalah mencoba membantu mendidik masyarakat dan saya sendiri. Jika tidak dimulai dari dalam, tidak mungkin Anda dapat membantu orang lain. Saya belajar setiap hari,” lanjut pemain berdarah Jamaika dan kelahiran Kingston, ibu kota negara di Karibia tersebut.

Jordan Henderson, 30 tahun, mendapatkan MBE tidak hanya karena jasanya untuk sepak bola, melainkan juga untuk amal terutama selama pandemi Covid-19.

Menanggapi pandemi, Henderson mengumpulkan rekan-rekan kapten dan pemain untuk membentuk dana virus corona Liga Primer untuk mengumpulkan uang bagi National Health Services (NHS).

Dia juga menjadi duta untuk NHS Charities Together, organisasi yang menggalang dana untuk lebih dari 240 badan amal NHS, dan mendedikasikan MBE-nya untuk staf NHS.

“Saya dan keluarga saya merasa sangat rendah hati untuk diakui dengan cara ini, terlebih lagi mengingat alasannya. Ada banyak hak istimewa yang datang dari bermain sepak bola profesional, tetapi memiliki platform untuk mempromosikan tujuan amal seperti Players Together dan NHS Charities Together adalah hak istimewa yang sama besarnya.”

“Penting bagi saya untuk menyatakan bahwa meskipun kehormatan telah diberikan kepada saya secara pribadi, penghargaan itu harus dibagikan kepada sekelompok orang yang jauh lebih besar dan saya menerima ini dengan pengetahuan bahwa saya hanyalah bagian dari sesuatu yang istimewa,” paparnya.

To Top
taruhan bola online