Site icon Berita Sepak Bola Terkini | scoreindonesia

Punya Bakat Besar, Tidak Mengherankan Jika Ben White Diincar Manchester United

Sebuah pujian dilayangkan Adam Lallana kepada Ben White. Ia menilai bek Brighton itu bakal menjadi bek kelas dunia di masa depan.

Nama White pertama kali dikenal pada musim 2019/20. Pada saat itu ia membantu Leeds United promosi ke EPL.

Di musim ini, ia kembali ke Brighton. Sejauh ini ia tampil dengan konsisten sehingga Manchester United dilaporkan tertarik meminang bek 30 tahun itu.

Lallana menilai wajar jika White diincar klub sekelas MU. “Dia [White] bermain dengan luar biasa musim ini,” ujar Lallana kepada talkSPORT.

Menurut Lallana, White bukan hanya piawai bertahan. Ia menilai sang bek juga bisa bermain di beberapa posisi dan itu membuatnya berkontribusi besar bagi tim.

“Dia sangat-sangat versatile. Dia bisa bermain di semua posisi di lini pertahanan,”

“Musim ini ia beberapa kali bermain sebagai gelandang tengah, dan ia mampu tampil dengan konsisten di level tertinggi,”

Lallana juga menyebut bahwa ia tidak kaget jika White diincar klub sekelas MU. Karena ia menilai sang bek memang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

“Wajar jika ada banyak klub yang meminatinya. Anda bisa melihat bahwa ia adalah pemain yang sangat bagus dan juga sangat tenang,”

“Ia bermain dengan sangat konsisten dari pekan ke pekan di musim perdananya di Premier League, dan itu menunjukkan kualitas yang ia miliki,” ujarnya.

MU harus siap keluar uang agak banyak untuk merekrut White.

Sang bek kabarnya dibanderol sekitar 50 juta pounds di musim panas nanti.