👍 Berita Bola

Pujian Rooney untuk Mohamed Salah: Dia Seperti Cristiano Ronaldo Ketika di Manchester United

Wayne Rooney memuji Mohamed Salah dengan menyebut mesin gol Liverpool untuk mulai memberikan efek seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo ketika masih memperkuat Manchester United.

Sejak digaet dari Roma pada 2017 lalu, Salah langsung menjelma menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Inggris, bahkan di Eropa.

Salah sudah tampil memikat sejak musim pertamanya bersama Liverpool. Pemain berambut kribo itu sukses menyabet gelar pencetak gol terbanyak Premier League.

Prestasi itu ia ulangi di musim berikutnya, plus membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. Prestasi ini tentu semakin melambungkan nama Salah.


Rooney yang kini memperkuat Derby County pun mengaku dibuat terkesima dengan performa luar biasa Salah. Baginya, penyerang asal Mesir itu selalu menghadirkan ketakutan bagi bek lawan.

“Mo Salah mulai melakukan apa yang dilakukan Roma bagi Manchester United, dalam hal berdiri di daerah pertahanan lawan dan tak kembali untuk bertahan,” ujar Rooney kepada The Times.

“Namun, ia selalu menjadi ancaman keika Anda adalah seorang bek atau gelandang yang bermain melawan dia. Anda ketakutan padanya saat skema serangan balik terjadi,” tambahnya.

Terbiasa dimainkan di posisi penyerang sayap kanan, Salah sukses membangun trio membahayakan bersama dua rekannya, yakni Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Musim ini Salah tercatat sudah mengemas 16 gol dan enam assist dalam 26 penampilan di Premier League. Selangkah lagi ia mengantar Liverpool menjadi juara liga untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir.

To Top