👍 Liga Indonesia

PT Liga Indonesia Kerepotan Susun Jadwal Piala Indonesia

www.indolivescore.com – Penundaan kick-off Indonesia Super League 2015 menjadi 4 April membuat PT Liga Indonesia selaku operator cukup kesulitan menyusun jadwal penyelenggaraan Piala Indonesia.

Hal tersebut diakui Joko Driyono selaku CEO dari PT Liga. “Yang jadi concern kita sekarang pastinya adalah Piala Indonesia, karena ada simulasi untuk mempertandingkan Piala Indonesia lebih awal pada bulan April, tapi juga ada concern kita agar lebih nyaman ISL kick-off dulu,” urainya.

Pria asal Ngawi itu mengutarakan, ada pertimbangan memangkas jumlah pertandingan klub-klub ISL di Piala Indonesia. “Mungkin bisa klub ISL tidak tampil di babak kedua, jadi kita buat di babak ketiga agar jumlah pertandingan klub-klub ISL berkurang,” kata Joko menjelaskan.

Niat awal PT Liga untuk menggulirkan Piala Indonesia diakui sulit untuk terlaksana sehubungan dengan proses verifikasi dan belum bergulirnya kompetisi Divisi Utama dan ISL. “Untuk tetap kick-off pada bulan Maret kelihatannya sangat berat, karena kita ingin ini jalannya nyaman.”

PT Liga pun masih terus menjalin komunikasi dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia perihal Divisi Utama dan gelaran Piala Indonesia. Sebagaimana diketahui, BOPI serta Menteri Pemuda dan Olahraga kinicukup ketat dalam memberikan rekomendasi bergulirnya suatu kompetisi profesional.


“Ini juga harus jadi catatan untuk kita koordinasikan dengan keamanan dan BOPI, karena melibatkan juga tim amatir. Koordinasi tetap jalan karena ujungnya melibatkan klub profesional,” tandas Joko.

To Top