👍 Liga Indonesia

PSSI Tegaskan Tidak akan Ganti Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri

www.indolivescore.com – Tren negatif tim nasional Indonesia U-19 pada ajang Hassanal Bolkiah Trophy kelima, di Brunei Darussalam, tak membuat PSSI selaku federasi tertinggi sepakbola Indonesia terpikir sekalipun untuk mengganti pelatih Indra Sjafri.

Seperti dipaparkan sekretaris jenderal PSSI Joko Driyono, yang masuk dalam rencana PSSI melalui Badan Tim Nasional adalah melakukan evaluasi terkait penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan di ajang HBT.

“Saya tidak ingin berspekulasi soal itu (Indra Sjafri), tim di Brunei biar menyelesaikan pertandingan dahulu. PSSI memberikan kewenangan sepenuhnya kepada BTN untuk melakukan evaluasi,” buka pria yang karib disapa Jokdri itu dalam acara Clear, Ayo! Indonesia Bisa, Kamis (14/8).

“Saya punya keyakinan, kita harus logis dan rasional terhadap proses team development, dan ada siklus ada yang ritmenya di bawah menanjak seterusnya. Hal tersebut dijadikan evaluasi.”

Lebih jauh Jokdri menjelaskan bahwa hasil evaluasi diharapkan rampung dalam seminggu ke depan agar Garuda Jaya masih dalam jalur yang tepat untuk menggapai target semi-final di Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang.


“PSSI serius melihat performa U-19. PSSI dan BTN tadi malam berkoordinasi untuk memastikan bahwa High Performance Unit di BTN untuk melakukan evaluasi secepatnya. Tujuannya adalah kita masih di trek, melaju ke semi-final Piala Asia 2014 nanti. Ini bukan hal main-main, ini hal serius.

“Saya kira satu minggu ke depan sudah tuntas (evaluasi). Saat anak-anak pulang ke tanah air, program yang telah kami rancang harus ada penguatan lagi.”

To Top