Update

Profil Pemain Piala Eropa 2016, Dele Alli Pemain Muda Bersinar Inggris

indolivescore.com – Dele Alli belum pernah bermain di luar ‘tingkat ketiga’  Inggris sebelum awal musim ini tapi pemain berusia 19 tahun telah  meroket dan bisa menjadi starter Inggris datang UEFA EURO 2016. Dia tampil saat Inggris menang 3-2 atas Jerman, Sabtu (27/3/2016) di Berlin.

Dele Alli hanya bermain tingkat ketiga sepak bola di awal musim ini, tetapi gelandang remaja sekarang menjadi tokoh kunci untuk Tottenham dan kepastian bagi skuad Inggris Roy Hodgson di Euro 2016.

Nama: Dele Alli
Klub: Tottenham Hotspur
Debut seniornya: 2 November 2012 v Cambridge City (Piala FA, bermain untuk Milton Keynes Dons)
Posisi: Gelandang
Kebangsaan: Inggris
Tanggal lahir: 11 April 1996
Tinggi: 1.88m

Apa Kata Mereka?

“Anda mengharapkan pemain Anda  untuk dapat terdaftar, profesional dan berkualitas baik, tapi aku tidak bisa berbohong, saya pikir dia telah mengejutkan semua orang dengan cara dia bermain dan kedewasaannya. Kami tahu dia adalah pemain dengan potensi yang luar biasa. Hal ini bagus untuk melihat dia bermain dan menjaga kakinya di tanah juga. ” Mauricio Pochettino, manajer Tottenham

“Dele Alli adalah pemain brilian dan akan berada di XI tim  Inggris.   Dia selalu memiliki janji -.. Bahkan pada MK Dons ia memiliki reputasi besar, jadi saya tidak berpikir itu telah dilemparkan pada kita. Dia telah mengambil lompatan di kelas dalam langkahnya dan aku akan ada pertanyaan tentang memiliki dia di tim EURO saya. ”  Michael Owen, mantan striker Inggris


Latar Belakang
Alli bergabung dengan klub kota Milton Keynes saat berusia 11 dan melakukan debut untuk klub di babak 16. Dia mulai menarik minat dari klub-klub besar di Eropa dengan peran utama dalam kemenangan 4-0 di Piala Liga melawan Manchester United pada  Agustus 2014 dan bergabung dengan Spurs pada jendela transfer musim dingin berikutnya. Dia kembali ke tingkat ketiga Milton Keynes untuk sisa musim ini untuk membantu mereka mendapatkan promosi, memenangkan Football League Young Player of the Year.

Alli cepat menjadi bagian integral dari tim Pochettino  dan telah mewakili Inggris di setiap tingkatan dari tim U-17, mencetak secara menakjubkan dalam usaha jangka panjang  dalam pengalaman  pertama untuk penampilan internasional penuh melawan Prancis pada  November. Masih 19, ia telah membuat lebih dari 100 penampilan di liga, lebih dari pemain lain di bawah usia 20 di ‘lima besar’ negara Eropa.

Gaya bermain …
Alli diberkati dengan bakat dan kreativitas  gerakannya, ketenangannya pada bola dan di dapat beroperasi di depan gawang dari posisi gelandang yang lebih dalam atau di belakang striker. “Ketika dia bermain dengan No10, dia membuat gerakan seperti striker,” kata Pochettino.

“Ketika dia bermain sebagai No 8 atau No 6, dia bisa bermain seperti gelandang bertahan berkualitas sangat terbaik, sangat pintar. Ini bukan berarti bahwa ia banyak berjalan, itu kualitas teknisnya -… Bagaimana ia membaca permainan”

Dalam kepemilikan, Alli tampaknya meluncur di sekitar lapangan dan bermain di pertandingan pada kecepatan sendiri.

Nuansa Frank Lampard dan Steven Gerrard

Alli telah memberikan fans Inggris sekilas masa depan sehingga mungkin tak terelakkan bahwa dalam perbandingan telah berbuat seperti  dengan gelandang masa lalu seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard. Kemampuan Alli untuk tiba di kotak pada saat yang tepat dan istirahat di luar striker adalah kualitas yang disajikan Lampard dengan baik, sementara dinamisme, kemampuan mengubah permainan  dan mata yang spektakuler adalah merek dagang dari Gerrard.

Kepastian tampil di UEFA Champions League musim depan dengan Tottenham akan mengirim Alli untuk UEFA EURO 2016 dengan dunia di kakinya. Harapan tersebut belum terlihat pada  pemain muda SPurs sejak Paul Gascoigne tiba di Piala Dunia FIFA 1990 – turnamen yang sama seperti pendahulunya akan melontarkan Alli ke panggung global.

Apa Kata Alli?

“Aku masih 19 dan sudah mendapat banyak belajar dan ini adalah klub besar untuk melakukan itu dengan. Saya telah bermain di banyak pertandingan Liga Europa dan saya telah belajar sesuatu yang baru di setiap pertandingan. Ada banyak pengalaman besar bagi saya dan untuk melakukannya dengan anak-anak ini dan seperti tim muda merupakan prestasi besar, dan saya melihat ke depan untuk musim depan. “

To Top