👍 Sepakbola Inggris

Prediksi Wolverhampton vs Manchester City 28 Desember 2019

Peringkat 3 dan juara bertahan Manchester City akan main tandang melawan peringkat 6 Wolverhampton pada pekan ke-19 Premier League 2019/20, Sabtu (28/12/2019). Laga di Molineux Stadium ini adalah kesempatan City untuk menyodok ke posisi 2.

Akhir pekan kemarin, City menang 3-1 menjamu peringkat 2 Leicester City melalui gol-gol Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan (penalti), dan Gabriel Jesus. Kemenangan yang diinspirasi permainan impresif Kevin De Bruyne itu membuat City kini hanya terpaut satu poin di belakang Leicester (39-38).

Jika menang di kandang Wolverhampton, pasukan Josep Guardiola bisa menyalip Leicester. Pasalnya, sehari sebelumnya, The Foxes akan menjamu pemimpin klasemen Liverpool. Meski main kandang, mereka diyakini terancam kehilangan poin.

Namun, perlu diingat, laga melawan Wolverhampton tidak bakal mudah. City sudah membuktikannya pada pertemuan pertama musim ini, ketika sepasang gol Adama Traore memaksa mereka bertekuk lutut di Etihad Stadium.

Wolverhampton sendiri cuma kalah satu kali dalam 13 laga terakhirnya di Premier League (M6 S6 K1). Sekarang, pasukan Nuno Espirito Santo bahkan berjarak lima poin dari empat besar.


Di laga sebelumnya, Wolverhampton meraih comeback win 2-1 atas tuan rumah Norwich City melalui gol-gol Roman Saiss dan Raul Jimenez. Itu adalah modal bagus untuk meladeni sang juara bertahan.

Head-to-Head (Premier League)

  • Pertemuan: 11
  • Wolverhampton menang: 3
  • Gol Wolverhampton: 13
  • Imbang: 2
  • City menang: 6
  • Gol City: 21.

Statistik dan Prediksi Skor

Wolverhampton selalu bisa mencetak gol dalam 9 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

City selalu menang dalam 2 laga tandang terakhirnya di Premier League.

City mencetak minimal 2 gol dalam 16 dari 19 laga terakhirnya di Premier League.

City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League.

Prediksi skor akhir: Wolverhampton 1-2 Manchester City.

To Top