👍 Sepakbola Inggris

Prediksi Skor Liverpool vs Manchester City 3 Maret 2016

indolivescore.com – Liverpool akan melakoni duel penuh aroma dendam kala menjamu Manchester City di matchday 28 Premier League di Anfield, Kamis (03/03).

Pertandingan ini memang penuh dengan aroma dendam, khususnya bagi Liverpool. Sebab pasukan Jurgen Klopp itu baru saja dikalahkan oleh City dalam final Capital One Cup di Wembley akhir pekan kemarin. Kans untuk membalas dendam pada tim asuhan Manuel Pellegrini itu kian terbuka lebar karena laga ini akan dilangsungkan di markas klub Merseyside tersebut.

Liverpool sendiri sejatinya bisa mengimbangi permainan City di laga final tersebut. Namun pada akhirnya mereka terpaksa tunduk setelah kalah dalam drama adu penalti dengan skor 3-1.

Sejumlah penggawa Liverpool sudah mengungkapkan rasa kecewanya akibat kekalahan tersebut. Namun mereka juga menegaskan ingin segera bangkit dari momen buruk tersebut. Jadi sudah pasti Jordan Hendersoncs sangat bersemangat untuk segera membalas kekalahan tersebut dalam partai ini. Apalagi kemenangan juga akan membantu mereka merangkak naik masuk ke zona Eropa.

Klopp sendiri diprediksi akan menurunkan tim yang tak beda jauh dengan yang diturunkannya di laga final kemarin. Hanya saja ia mungkin tak akan bisa menurunkan Mamadou Sakho yang kepalanya cedera usai berbenturan dengan Emre Can. Posisinya kemungkinan akan diisi oleh Dejan Lovren. Ia mungkin juga tak akan memainkan Daniel Sturridge yang di akhir laga kemarin mengalami kram kaki. Jadi ada kemungkinan Adam Lallana akan bermain sebagai starter kali ini.


Selain dua pemain tersebut The Reds juga masih tak akan diperkuat oleh Joe Gomez, Danny Ings, Martin Skrtel, Jordan Rossiter dan Kevin Stewart.

Sementara itu, skuat City pasti akan menghadapi duel ini dengan semangat yang tinggi. Sebab mereka baru saja sukses mematahkan perlawanan alot The Reds. Yaya Toure cs pasti ingin bisa mengulang sukses tersebut di laga ini.

Skuat The Citizen tentu tak ingin melepas laga ini walau baru saja menang di laga sebelumnya. Sebab mereka juga ingin mengamankan posisi mereka di zona empat besar EPL. Pasalnya mereka kini hanya terpaut tiga poin saja dari Manchester United yang ada di posisi lima.

Pellegrini sendiri sepertinya juga akan menurunkan tim yang tak beda jauh dengan yang ia mainkan di final kemarin. Ia mungkin hanya akan mengganti Willy Caballero dengan Joe Hart, lalu Gael Clichy dengan Aleksandar Kolarov. Pablo Zabaleta mungkin juga akan main sebagai starter setelah hanya main sebagai pemain pengganti di laga sebelumnya.

Sementara itu, Samir Nasir, Kevin De Bruyne dan Fabian Delph tak akan bisa berpartisipasi karena semuanya masih mengalami cedera.

Dalam duel terakhir kedua tim ini (di ajang liga) di Etihad, Liverpool menang 1-4. Sementara saat mereka terakhir kali bentrok di Anfield, The Reds juga menang 2-1. Lalu akan seperti apakah hasil pertandingan kali ini?

Liverpool sedang memendam amarah akibat dikalahkan City di final lalu. Semangat Philippe Coutinho cs untuk melakukan balas dendam tentu sangat membara. Bagi mereka duel ini adalah peluang yang pas untuk melaksanakan niat tersebut, apalagi duel itu akan dilangsungkan di hadapan pendukung mereka sendiri di Anfield. Selain itu mereka tentu juga ingin terus meraih poin agar bisa merangkak naik ke zona Eropa.

Di sisi lain mood skuat Man City tengah bagus-bagusnya berkat kemenangan di final COC tersebut. Mereka pasti percaya diri bisa mengalahkan Liverpool sekali lagi. Terlebih mereka juga sama-sama butuh poin agar bisa mengamankan posisi mereka di empat besar.

Namun satu hal yang perlu dicatat adalah The Citizen baru bisa mengalahkan The Reds berkat adu penalti. Selain itu mereka juga memiliki rekor tandang yang kurang bagus musim ini, begitu pula saat bertandang ke Anfield. Di sisi lain, Liverpool memang bersemangat untuk balas dendam, namun fisik mereka pasti terkuras akibat bermain selama 120 menit di Wembley kemarin. Hal yang sama juga dialami oleh City.

prediksi pertandingan ini akan berakhir imbang. Skornya 1-1.

To Top