👍 Prediksi Bola

Prediksi Final Europe League Liverpool vs Sevilla 19 Mei 2016

indolivescore.com – Asa Liverpool untuk kembali berkompetisi di zona Eropa musim depan belumlah sirna. The Reds masih punya peluang untuk menyusul Leicester City, Tottenham HotspurArsenal, danManchester City ke Liga Champions musim depan dengan menaklukan sang juara bertahan Europa League, Sevilla di St. Jacob-Park Stadium pada hari Kamis (19/5) dini hari nanti.

Seperti yang sudah kita ketahui, musim ini Liverpool menutup perjalanan mereka di Premier League dengan menempati peringkat 8 klasemen. Jika berdasarkan prestasi tersebut, mereka tidak bisa bermain baik di Liga Champions maupun di Europa League musim depan. Namun masih ada kesempatan bagi klub Merseyside tersebut untuk berlaga di Eropa, yaitu dengan memenangkan trofi Europa League pada tengah pekan nanti. Demi meraih satu-satunya trofi yang tersisa di musim ini serta meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan, Liverpool akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan laga ini.

Namun pada partai final nanti, mereka akan berhadapan dengan tim spesialis Europa League. Ya, Sevilla yang merupakan lawan The Reds di final merupakan juara bertahan Europa League selama dua musim terakhir ini. Tim besutan Unai Emery tersebut menujukkan performa yang gemilang semenjak tersingkir dari Liga Champions musim ini, di mana mereka berhasil menghempaskan perlawanan Molde, Basel, Atheltic Bilbao dan Shakhtar Donetsk untuk sampai ke partai final Europa Leauge musim ini. Dengan prestasi mereka yang kurang apik di La Liga musim ini, maka Kevin Gameiro dkk akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih gelar Europa League mereka untuk kali ketiga secara beruntun demi bermain di Liga Champions musim depan.

Dalam partai final ini, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool dipastikan tidak bisa membawa sejumlah pemainnya yang masih cedera ke Basel, seperti Danny WardJordan Rossiter, dan Joe GomezMamadou Sakho juga masih bisa tidak bisa dimainkan pada laga ini mengingat ia masih terkena hukuman UEFA karena kasus dopingnya, sedangkanDivock Origi masih diragukan bisa tampil kendati kondisinya dikabarkan semakin membaik pasca cedera parahnya bulan lalu.

Mengingat pentingnya laga ini, Jurgen Klopp telah melakukan langkah antisipasi dengan memainkan tim lapis keduanya pada pertandingan Premier League akhir pekan lalu. Alhasil seluruh punggawa inti mereka berada dalam kondisi yang maksimal jelang laga final ini. Dengan perkiraan formasi 4-4-1-1, Klopp kemungkinan akan memasangkanRoberto Firmino sebagai playmaker di belakang Daniel Sturridge, sedangkan Emre Can dan James Milner akan mengatur aliran bola dari tengah, sedangkan Philippe Coutinho dan Adam Lallana akan menyisir dari sektor sayap.


Di kubu lainnya, Pelatih Unai Emery memiliki masalah cedera yang cukup gawat. Pasalnya ada delapan pemainnya yang tidak bisa dimainkan pada laga ini karena cedera, di mana beberapa nama penting seperti Mariano, Benoit Tremoulinas, Jose Antonio Reyes, dan Michael Krohn-Dehlijuga turut absen karena masalah cedera.

Dengan peliknya problem cedera di kubu Los Palanganas membuat Unai Emery tidak bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. Oleh karenanya, Unai Emery juga melakukan langkah yang sama yang dilakukan Klopp dengan mengistirahatkan pilar-pilar yang tersisa pada laga terakhir La Liga kontra Athletic Bilbao pada akhir pekan kemarin. Sejumlah pilar utamanya seperti Ever Banega, Vitolo, dan Kevin Gameiro mendapat istirahat yang cukup sehingga siap diturunkan kontra Liverpool.

Di sekotr penjaga gawang, Sergio Rico akan kembali ditunjuk untuk menjaga gawang Sevilla. Di lini pertahanan, ada duet Adil Rami danDaniel Carrico yang siap meredam serangan The Reds. Untuk lini serang sendiri,Kevin Gameiro masih menjadi andalan Emery, di mana Striker 29 tahun tersebut akan dibantu oleh Ever Banega, Vitolo, danYehven Konoplyanka untuk menggempur gawang Liverpool.

Pertandingan yang akan digelar di St. Jakob-Park ini merupakan parti hidup mati bagi kedua tim. Pasalnya kedua tim tidak memiliki prestasi yang bagus di Liga domestik, sehingga memenangkan Europa League musim ini menjadi satu-satunya tiket bagi Liverpool dan Sevilla untuk berlaga di zona Eropa musim depan.

Di pertemuan perdana kedua tim ini, Sevilla unggul secara pengalaman di mana tim asal Spanyol ini merupakan juara Europa League dua tahun terakhir secara beruntun. Namun banyaknya pemain yang cedera, ditambah dengan performa inkonsisten yang ditunjukkan Sevilla di La Liga, membuat Liverpool sedikit lebih diunggulkan meraih gelar Europa League musim ini.

prediksi laga ini akan berjalan sangat sengit dan berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 2-1.

To Top