👍 Sepakbola Italia

Posisi Ketiga Klasemen Serie A, AS Roma Belum Pernah Kalah di Kandang

Nama tim ini hampir tidak disinggung bisa bersaing meraih scudetto atau bahkan berada di papan atas Serie A 2020/2021. Namun setelah mayoritas tim Serie A musim ini memainkan 17 pertandingan, AS Roma berada di posisi ketiga.

Terbaru berkat hasil imbang kontra urutan kedua, Inter Milan, akhir pekan lalu, AS Roma berselisih enam poin dari AC Milan sebagai pimpinan klasemen.

AS Roma juga punya catatan membanggakan lain yang membuat tim asuhan Paulo Fonseca ini layak mendapat pujian. Adalah fakta I Giallorossi satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada partai kandang di Serie A musim ini.

Sejauh ini AS Roma sudah bermain sembilan kali di kandang dengan catatan enam kemenagan dan tiga kali imbang. Jika klasemen Serie A dihitung berdasarkan hasil laga kandang, maka Edin Dzeko dan kawan-kawan berada di puncak klasemen.

Total dengan pencapaian 21 poin, AS Roma unggul dua poin dari Inter Milan di posisi kedua yang baru memainkan delapan pertandingan kandang tapi sudah kali sekali sampai sejauh ini.


Dari total sembilan laga AS Roma pada partai kandang, rival sekota Lazio ini bisa bermain kompetitif melawan tim kuat. Sebut saja saat mereka menahan imbang Juventus, 2-2 dan Inter Milan juga dengan skor sama.

Sayangnya rapor partai tandang AS Roma tidak sama baiknya dengan kandang. Kini mereka sudah bermain delapan kali lewat catatan empat kali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Satu kekalahan dari Hellas Verona hadir lantaran tim dihukum setelah salah mendaftarkan usia Amadou Diawara. Sementara dua kekalahan lainnya hadir saat AS Roma dikalahkan Napoli dan Atalanta.

Bukan tidak mungkin, jika bisa tampil sama baiknya pada partai tandang, AS Roma bisa jadi baru sandungan untuk para kandidat scudettto seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

5 Besar Klasemen Partai Kandang Serie A Musim Ini

1. AS Roma (Mn:9/M:6/S:3/K:0) Poin: 21

2. Inter Milan (Mn:8/M:6/S:1/K:1) Poin: 19

3. AC Milan (Mn:9/M:5/S:3/K:1) Poin: 18

4. Juventus (Mn:8/M:5/S:2/K:1) Poin: 17

5. Atalanta (Mn:8/M:5/S:1/K:2) Poin: 16

Ket: Mn-main, M-menang, S-seri, K-kalah

To Top