👍 Liga Indonesia

Polisi Amankan 42 Orang Pasca Aksi Kerusuhan Sweeping Bonek

indolivescore.com – Sebanyak 42 orang suporter sepak bola, diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Puluhan suporter ini diduga ikut terlibat dalam aksi kerusuhan yang terjadi di akses Jembatan Suramadu Jum’at (6/5) dini hari tadi.

Hingga Jumat siang, suporter sepak bola yang terlibat kerusuhan dan aksi sweeping kendaraan bernomor polisi N atau asal Malang, di Jembatan Suramadu Surabaya masih menjalani pemeriksaan intensif di Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pemeriksaan yang masih berlangsung ini dititik beratkan pada keterlibatan mereka dalam aksi anarkisme, yakni perusakan kendaraan maupun fasilitas umum yang berada di sekitar lokasi kejadian. Meski sudah mengamankan 42 orang, namun polisi masih belum menetapkan status tersangka, karena masih menunggu rampungnya proses pendataan dan penyidikan.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Yanuar Herlambang mengatakan, untuk saat ini 42 orang yang diduga ikut terlibat dalam aksi anarkis masih menjalani pemeriksaan.

“42 orang ini kami amankan pada saat melakukan tindakan anarkis dengan merusak mobil serta fasilitas umum pada Kamis malam hingga Jumat dini hari,” ujarnya.


Selain mengamankan puluhan suporter, polisi juga mengamankan barang bukti belasan bongkah batu, mobil yang dirusak dan 37 unit sepeda motor yang juga ikut dirusak, termasuk kendaraan truk Dalmas Polisi.

To Top