👍 Liga Indonesia

Persipura Jayapura Siap Hadapi Kuwait SC

www.indolivescore.com – Kuwait SC dan Persipura Jayapura menjanjikan bakal menyajikan permainan atraktif ketika kedua tim saling bertemu di leg pertama perempat-final Piala AFC 2014 di Stadion Al Kuwait Sport Club, Rabu (20/8) dinihari WIB.

 

Tuan rumah bertekad menjaga status mereka sebagai juara bertahan, sekaligus mengapungkan ambisi mencetak hat-trick di ajang ini, setelah sebelumnya menjadi kampiun di 2012 dan 2013. Tim besutan Abdulaziz Hamada ini pun ingin mendapatkan awal musim yang bagus, setelah dikompetisi domestik memulainya dengan kekalahan di Piala Super Kuwait.

“Kami sudah melupakan kegagalan di Piala Super, dan sekarang berkonsentrasi menghadapi laga nanti, karena kami merupakan juara bertahan Piala AFC. Kami harus selalu berjuang mendapatkan gelar,” ujar Hamada.

Kuwait SC pun menatap laga ini dengan optimistis. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan (TC) pada awal bulan ini di Kairo, Mesir. Selain itu, sejumlah pemain di barisan bertahan yang sempat cedera, seperti Fahad Awad dan Sami Al Sanea, sudah mulai membaik.


“Para pemain sudah siap menghadapi laga ini, terutama di barisan belakang. Sebelumnya [di Piala Super] saya harus memodifikasi sektor belakang dan tengah, sekarang saya punya banyak pilihan,” imbuh Hamada.

Sang pelatih pun mengaku telah mempelajari kekuatan Persipura selama berkiprah di Piala AFC 2014, terutama ketika menggasak Yangon United 9-2 di babak 16 Besar. Dari rekaman itu, Hamada sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan Persipura.

“Kami sudah melihat semua rekaman Persipura di Piala AFC, terutama di 16 Besar, serta mempelajari kelemahan dan kelebihannya. Secara keseluruhan, kami sudah siap. Apalagi kami bermain di kandang,” imbuh Hamada.

Sementara itu, Jacksen F Tiago menyatakan, Persipura bakal bermain maksimal dan menyerang untuk mendapatkan hasil bagus, sehingga beban mereka kala menjamu Kuwait SC di Jayapura tidak bertambah.

“Semua tim di perempat-final punya ambisi untuk menjadi juara. Tak perlu diragukan lagi, kami ingin mendapatkan hasil positif, walau harus diakui ini tidak mudah, karena lawan kami sangat kuat, dan mereka telah memenangi gelar lebih dari satu kali,” tutur Jacksen.

“Saya perkirakan pertandingan akan berlangsung menghibur, dan bakal ada permainan sepakbola menyerang.”

“Saya berharap cuaca tidak akan memberikan pengaruh bagi kami, dan kami bisa memperlihatkan performa bagus, supaya saat pulang ke rumah sudah membawa modal positif.”

Hanya saja, Persipura sudah tidak diperkuat Eddy Foday Boakay yang hijrah ke Persija Jakarta. Dengan demikian, tim Mutiara Hitam mengandalkan Boaz Solossa, yang telah mencetak empat gol di ajang ini, untuk menjebol gawang lawan.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Kuwait SC: Musab Al Kandari; Fahad Hamoud, Fahad Awad, Leandro dos Makelele, Husain Hakim, Chadi Hammami, Waleed Ali, Jarah Al Ateeqi, Abullah Al Buraiki, Rafael Bastos, Ahmad Al Saqer.

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yohanis Tjoe, Gerald Pangkali, Bio Paulin, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Lim Jun Sik, Imanuel Wanggai, Robertino Pugliara, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa.

To Top