👍 Liga Indonesia

Persipura Belum Pasti Ikut Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016

indolivescore.com – Sebelumnya, Tim Mutiara Hitam diragukan tampil pada gelaran ISC tersebut, itu karena tidak adanya sponsor. Namun, sudah adanya sponsor membuat Boaz Salossa dkk. bisa ikut ISC itu. Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, akan mengirimkan perawkilannya segera mungkin untuk bertemu dengan panitia.

“Utusan kami akan menemui panitia ISC. Ada beberapa informasi yang kami butuhkan untuk mengikuti ISC, jadi memang harus ada komunikasi dengan pihak ISC,” kata Bento Madupun kepadaSportSatu, Minggu (6/3).

Ada regulasi khusus yang diterapkan di ISC, antara lain batasan gaji pemain. Klub harus memberikan gaji kepada pemain minimal 5 miliar dan maksimal 10 miliar rupiah. ISC akan mulai pada 15 April hingga 18 Desember 2016.

Klub peserta juga diperbolehkan memakai empat pemain asing, dengan rincihan tiga pemain non-Asia serta satu pemain Asia. Nantinya akan ada dua ISC, yakni ISC A dan ISC B. Untuk ISC A diisi oleh klub-klub ISL dan ISC B Diisi oleh klub-klub dari Divisi Utama.

Selain ISC A dan ISC B, dalam rapat yang digelar pada Jumat (26/2) juga akan menggelar Piala Presiden yang formatnya seperti Copa Indonesia. Nantinya, akan ada juga kompetisi untuk para pemain muda, serta Piala Suratin dan Liga Nusantara.


To Top