👍 Liga Indonesia

Persija akan Satu Markas dengan Persib dan PS TNI

indolivescore.com – Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, menjadi alternatif baru bagi laga kandang Persija Jakarta. Kepastian tersebut disampaikan Presiden Persija, Ferry Paulus pada sela-sela acara kerja sama PT Multipersada Corsa Achilles dengan klub elite Prancis, Paris Saint-Germain di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Pemilihan Stadion Pakansari bukan tanpa alasan. Jaraknya yang dekat dengan kota Jakarta membuat stadion yang menjadi kandang bagi PS TNI itu juga diminati oleh manajemen Macan Kemayoran.

Meski demikian, Persija masih memprioritaskan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk dua laga kandang terakhir. Hingga kini posisi Persija masih menunggu keputusan dari pengelola SUGBK terkait kepastian laga 10 Juni melawan PS TNI.

“Masih menunggu kabar dari pengelola SUGBK, meski peluang minim. Jadi kami mempersiapkan Stadion Pakansari sebagai opsi lain. Alasannya karena lapangan bagus dan kapasitasnya juga besar, yakni 40 ribu,” jelas Ferry Paulus kepada wartawan.

Disinggung soal PS TNI yang sudah menempati Stadion Pakansari terlebih dahulu, Ferry mengaku pihaknya tak mempermasalahkan hal tersebut. Saat ini manajemen Persija sudah melakukan komunikasi aktif dengan PS TNI terkait keinginan menempati Pakansari.


Sedangkan untuk opsi Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Ferry juga mengatakan bahwa manajemen tinggal menunggu keputusan dari pengelola stadion. Walau nantinya Stadion Wibawa Mukti juga menjadi kandang dari Persib Bandung, pria berdarah Manado itu tidak keberatan.

“Kami tinggal tunggu keputusan dari pengelola Wibawa Mukti. Sejauh ini tidak ada kesulitan berarti, apalagi terkait dengan keinginan Persib berkandang di Wibawa Mukti. Karena Persib dan Persija masuk dalam kategori grade A dari operator ISC, jadi pertandinganya tidak akan berbarengan.

Ferry Paulus juga tidak mempermasalahkan Persija satu kandang dengan Persib Bandung. Ia mengambil contoh banyaknya klub-klub Eropa yang mempunyai kandang yang sama.

“Tidak masalah satu stadion. Ibaratya Persija dan PS TNI seperti Lazio dan Roma yang kandangnya sama-sama di Olimpico,” tandas Ferry.

To Top