👍 Berita Bola

Penyerang Perancis Ousmane Dembele Masih Dipercaya Barcelona

Ousmane Dembele disebut tidak akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari ini, bahkan sampai musim panas nanti. Penyerang Prancis ini tidak berniat pergi dan pihak klub tidak tertarik menjualnya.

Rumor kepergian Dembele mencuat dan menguat beberapa pekan terakhir. Kabarnya Barca mulai kehabisan kesabaran, Dembele berulang kali cedera dan gagal memenuhi ekspektasi.

Situasi tersebut kian panas usai Dembele tepergok menyukai salah satu unggahan di media sosial yang menghubungkannya dengan Liverpool. Dembele diduga bakal jadi tambahan sempurna untuk skuad Liverpool yang sekarang.

Meski belum sesuai ekspektasi, Dembele sepertinya masih akan mendapatkan kesempatan di Barcelona, paling tidak di sisa musim ini.


RMC Sport mengonfirmasi bahwa tidak ada tawaran pinjaman atau transfer yang diterima Barca sampai saat ini. Pihak Blaugrana masih percaya pada potensi Dembele, meski sang pemain menderita beberapa cedera buruk sejak awal musim.

Keyakinan Barca ini diperkuat dengan sikap Dembele yang kukuh bertahan. Dia tidak tertarik pindah ke klub mana pun, Barca tetap yang paling baik untuk perkembangan kemampuannya.

Pertanyaannya, ketika nanti kembali fit, apakah Dembele mampu membuktikan kualitasnya pada pelatih, klub, dan fans Barca? Saat ini trio Messi-Suarez-Griezmann (MSG) mulai menyatu dan bisa diandalkan, Dembele mungkin tidak akan mendapatkan tempat di tim inti.

Valverde memang akan memberinya kesempatan bermain, tapi itu tidak sama dengan jadi pemain inti. Dembele hanya akan jadi rencana pelapis untuk saat-saat tertentu.

Bagaimanapun, tujuan utama Dembele saat ini adalah kembali fit sesegera mungkin, juga menjaga diri agar tidak mengulangi cedera yang sama. Dia masih harus melewati beberapa pekan untuk mencapai kondisi terbaiknya.

To Top