👍 Sepakbola Italia

Penyerang Fiorentina Jadi Rebutan Dua Klub Liga Inggris

Chelsea dan Manchester United dikabarkan ingin sekali mendatangkan Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas ini.

Minat besar yang di tunjukkan kontestan Liga Inggris tersebut. Pasalnya, pada musim ini sang pemain benar-benar menampilkan permainan terbaiknya di atas lapangan. Di mana langsung mencuri perhatian kedua klub papan atas itu.

Gazzeta Dello Sport melaporkan, bahwa pemain lini depan serba bisa itu berpeluang besar akan melanjutkan karier sepak bola di Liga Inggris. Selain permainannya yang apik di atas lapangan, kontraknya yang akan segera berakhir membuatnya semakin besar untuk meninggalkan Italia.

Laporan itu menyebut, Manchester United memang tengah mencari penyerang baru yang berkualitas. Hal ini tak lepas setelah Jesse Lingard dan Daniel James gagal menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini. Hasilnya Ole Gunnar Solskjaer lebih kerap memainkan Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai juru gedor.

Sedangkan The Blues juga berminat untuk mendaratkan Federico Chiesa. Pasalnya, musim depan mereka berpeluang besar akan para pemain seniornya seperti Willian, Pedro dan Olivier Giroud dengan status bebas transfer. Sehingga pemain asal Italia itu dinilai sangat tepat untuk menggantikan peran mereka.


Federico Chiesa sendiri pada musim ini telah bermain sebanyak 23 pertandingan di Liga Italia dengan mengemas 6 gol, memberikan 3 assist dan sudah mendapatkan 4 kartu kuning. Selain bermain di Serie A, pemain sepak bola berusia 22 tahun itu juga telah tampil di Coppa Italia sebanyak 3 kali dan mencetak 1 gol. Sehingga secara keseluruhan ia sudah bermain di musim ini 26 pertandingan.

Sementara La Viola sendiri musim ini berada di urutan ke 13 klasemen sementara dengan mengemas 39 poin.

To Top