👍 Sepakbola Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol Panggil Marco Asensio dan Hector Bellerin

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, harus melakukan penyesuaian skuatnya jelang tiga pertandingan internasional pekan depan. Enrique memutuskan memanggil Marco Asensio dan Hector Bellerin sebagai pengganti Ansu Fati dan Jesus Navas.

Marco Asensio dan Hector Bellerin memang tak masuk ke dalam rencana Luis Enrique bulan ini. Akan tetapi, cederanya Fati dan Navas membuat kedua pemain tersebut harus tersingkir dari skuat La Furia Roja.

Bagi Bellerin, pemanggilan ini tentu menjadi berkah tersendiri. Pasalnya, ia sudah empat tahun gagal menembus skuat timnas Spanyol karena kegemilangan Dani Carvajal di posisi bek kanan.

Musim ini, Bellerin berhasil menunjukkan performa yang cukup baik bersama Arsenal. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil menyumbang tiga assist dari tujuh penampilan bersama Arsenal di ajang Liga Inggris.

Sementara itu, Asensio merupakan salah satu pemain langganan timnas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Ini merupakan panggilan pertama Asensio setelah ia dinyatakan pulih dari cedera lutut parah.


Fati mengalami cedera ketika membela Barcelona pada partai melawan Real Betis, Sabtu (7/11) lalu. Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera lutut yang cukup parah dan diprediksi harus menepi selama beberapa bulan.

Sementara itu, Navas mengalami cedera ketika bermain untuk Sevilla pada partai kandang melawan Osasuna. Seperti Fati, Navas juga hanya bermain selama 45 menit akhir pekan lalu.

To Top