👍 Sepakbola Italia

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini Klaim Juve, Lazio Dan Inter Panas Berebut Scudetto

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini yakin Juventus, Lazio dan juga Inter Milan akan berjuang hingga akhir untuk memperebutkan scudetto Serie A musim ini. Kompetisi musim ini akan kembali digulirkan pada 20 Juni mendatang.

Coppa Italia siap kembali digulirkan terlebih dahulu pada 12 Juni atau 13 Juni mendatang dan diikuti oleh pertandingan Serie A yang akan dimulai kembali pada 20 Juni setelah dihentikan sementara sejak pekan kedua Maret lalu akibat wabah virus corona. Mancini memberikan gambaran mengenai masalah yang akan dihadapi pleh klub peserta Serie A saat kompetisi kembali digulirkan.

“Semua pelatih akan menghadapi beberapa masalah karena para pemain sebelumnya hanya berlatih di rumah selama dua bulan dan tidak mudah saat harus memainkan pertandingan kompetitif,” ujar Mancini via Rai Sport.

Bundesliga telah kembali bergulir sementara La Liga dan Premier League juga sedang bersiap untuk memulai kompetisi sebelum Serie A.

“Tempo permainan di pertandingan liga Jerman menjadi sangat lamban dibandingkan sebelumnya dan menurut saya situasi tersebut juga akan terjadi di tempat lain, di beberapa kota di Italia akan sangat sulit untuk bermain sepak bola di Juli.”


Saat penguncian dilakukan karena wabah COVID-19, Juventus unggul satu poin dari Lazio dan Inter sedikit tertinggal.

“Lazio dan Juve akan berjuang hingga akhir, tapi kita lihat di Bundesliga keuntungan bermain di kandang sama sekali tidak berpengaruh,” lanjut pelatih Azzuri tersebut.

“Dengan situasi tersebut, menurut saya Inter juga masih memiliki kesempatan untuk kembali memperjuangkan scudetti, kita bisa saja melihat beberapa kejutan, namun Juve masih menjadi yang terfavorit karena mereka mempunyai skuat yang banyak sehingga bisa dirotasi.”

To Top