👍 Sepakbola Inggris

Newcastle United SiapKan Dana Rp2,17 Triliun Untuk Ciro Immobile

NEWCASTLE – Klub Liga Inggris, Newcastle United, dilaporkan siap merogoh dana besar untuk mendatangkan Ciro Immobile dari Lazio. Mengutip laporan La Gazzetta dello Sport via Football Italia, Selasa (16/6/2020) The Magpies, siap menggelontorkan dana sebessar 135 juta euro atau sekira Rp2,17 triliun untuk mendapatkan Immobile.

Dana Investasi Publik Saudi, yang dipimpin Putra Mahkota Mohamed bin Salman, dilaporkan sudah mempersiapkan tawaran tinggi bagi Lazio demi mendatangkan Immobile. Penyerang tim nasional (Timnas) Italia tersebut sudah mencetak 27 gol dalam 26 pertandingan Liga Italia musim ini.

Kontrak Immobile bersama Lazio akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, sejumlah laporan media Italia memberitakan pemain berusia 30 tahun itu setuju untuk bertahan di Stadion Olimpico. Meski begitu, para investor Newcastle dari Saudi tidak terpengaruh dan tetap ingin mendatangkan Immobile ke St. James Park.

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport melaporkan investor Dana Investasi Publik Saudi sedang melobi Federasi Sepakbola Inggris (FA), agar mereka bisa membeli Newcastle United. Selain itu, mereka juga sudah menghubungi perwakilan Immobile untuk menyampaikan niat mereka untuk membawa mantan pemain Sevilla itu ke Liga Inggris.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Immobile juga telah ditawari kontrak selama lima tahun. Pemain jebolan akademi Juventus itu akan mendapatkan gaji bersih 8 juta euro atau setara Rp 128 miliar ditambah biaya transfer 55 juta atau sekira Rp883 miliar ke lazio.


Presiden Lazio Claudio Lotito siap memagari penyerang andalanya dari tiap klub yang tergoda bakat Immobile. Ia dikabarkan siap memperpanjang kontrak Immobile hingga 2025 dan dengan gaji 4 juta euro atau setara Rp64 miliar setahun.

To Top