👍 Sepakbola Inggris

Newcastle Terdegradasi, Rafael Benitez Harus Tanggung jawab

indolivescore.com – Mantan kapten Newcastle United Alan Shearer mencibir dengan menganggap “aneh” bila Rafael Benitez tetap bertahan sebagai manajer mengingat klub berjuluk Magpies terancam terdegradasi dari Premier League.

Newcastle melorot ke Championship setelah delapan tahun bertengger di Premier League, sebagaimana dikutip dari laman BBC. Hasil negatif bagi klub itu diterima pada Rabu pekan ini.

Shearer berkata kepada BBC Radio 5, “Sosok seperti dia punya pengalaman menjulang sebagai pelatih. Hanya saja mengapa tim asuhannya sampai melorot ke Championship? Saya tidak dapat memahaminya.”

Benitez didaulat menggantikan Steve McClaren karena Newcastle berada di peringkat 19 klasemen. Hanya saja pelatih berpaspor Spanyol itu tidak mampu menyelamatkan posisi Newcastle, karena hanya menuai dua kemenangan dari sembilan laga di ajang Liga Inggris.

Mantan manajer Liverpool dan Real Madrid itu telah meneken kontrak selama tiga tahun, hanya saja nasib pelatih berusia 55 tahun itu berada di ujung tanduk.


“Saya tahu bahwa menangani klub sepak bola bukan hal yang mudah juga. Saya tahu bahwa harapan fans demikian besar ketika ia datang ke klub ini. Saya yakin bahwa ia terlalu banyak punya beban, tidak hanya dari Premier League, tapi dari seluruh dunia,” kata Shearer yang telah mencetak 206 gol bagi Newcastle selama 10 musim kompetisi.

Untuk lepas dari degradasi, Newcacstle memerlukan kemenangan ketika menghadapi West Ham di St James Park.

To Top