👍 Sepakbola Italia

Napoli vs Juventus, Laga Penentuan Nasib Gattuso

Juventus bakal menghadapi lawan yang sulit di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021, yakni dengan melawan Napoli pada Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB. Dalam melawan skuad asuhan Gennaro Gattuso itu, Juventus pun dikabarkan tanpa tiga pemain kuncinya.

Menurut laporan dari Football Italia, Jumat (12/2/2021), ketiga pemain yang dikabarkan akan absen itu adalah Arthur Melo, Paulo Dybala, dan Leonardo Bonucci. Ketiga penggawa Juventus itu harus menepi sejenak karena mengalami cedera.

Untuk masalah Arthur, mantan gelandang Barcelona itu disebut mengalami klasifikasi pasca-trauma di tingkat membran interoseus dan saat ini kondisi fisiknya akan terus dipantau oleh pihak Juventus.

Dengan mengalami cedera itu, Arthur pun diprediksikan tak hanya akan seban di laga Napoli vs Juventus saja, tapi juga di pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 saat bertandang ke markas FC Porto.

Sementara itu, untuk Dybala dan Bonucci hanya diprediksikan absen di satu laga Juventus saja. Jadi, saat melawan Porto pada Kamis 18 Februari 2021 nanti, kedua pemain tersebut berpeluang besar untuk kembali ke lapangan.


Dybala sendiri sudah mengalami cedera lutut saat Juventus melawan Sassuolo pada 10 Januari 2021 kemarin. Gara-gara cedera tersebut, Dybala tercatat sudah absen di empat pertandingan terakhir Juventus di Liga Italia 2020-2021.

Sementara Bonucci menderita cedera otot ringan saat membela Juventus di laga kontra AS Roma pada awal Februari 2021 kemarin.

Meski cedera Bonucci sebenarnya tak terlalu parah, namun pelatih Juventus, Andrea Pirlo sempat mengistirahatkan beknya itu dari laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2020-2021 kontra Inter Milan.

Karena merasa Bonucci masih belum fit, Pirlo pun disebut bakal kembali mengistirahatkan bek asal Italia itu dari laga Napoli vs Juventus. Tentunya dengan diistirahatkannya itu, Bonucci bisa kembali saat Juventus tampil di ajang Liga Champions.

Absennya Bonucci pun sebenarnya bukanlah menjadi masalah yang besar untuk Juventus. Sebab tim berjuluk Bianconeri itu bakal memainkan dua bek hebat lainnya, yakni Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt pada laga vs Napoli nanti.

To Top