👍 Sepakbola Italia

Napoli Pastikan Bakal Jual Arkadiusz Milik

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso memberikan kabar baik buat Juventus. Ia memastikan kalau sang penyerang, Arkadiusz Milik, masuk dalam daftar jual klub dalam bursa transfer musim panas ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Juventus membutuhkan sosok striker baru. Pasalnya, penyerangnya yang sekarang, Gonzalo Higuain, sedang mengemas barang-barangnya untuk pindah ke Amerika Serikat.

Belakangan mereka dikaitkan dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Namun kans Juventus mendapatkan pemain asal Uruguay tersebut sangat tipis mengingat jatah pemain non Uni-Eropa terakhir telah diambil Weston McKennie.

Suarez bukan satu-satunya penyerang yang dikaitkan dengan Juventus belakangan ini. Milik, yang memproduksi total 14 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi musim kemarin, juga masuk dalam daftar buruan juara bertahan Serie A itu.

Awalnya Napoli nampak enggan kehilangan pemain berdarah Polandia tersebut. Mereka pun mematok Milik di harga 50 juta euro, yang sulit untuk dipenuhi Juventus dalam masa pandemi Covid-19 ini.


Namun setidaknya, Juventus perlu tahu bahwa Napoli ternyata punya niatan untuk menjualnya di musim panas ini. Seperti yang diungkapkan oleh Gennaro Gattuso selaku pelatih.

“Kami sudah sangat jelas dengan Milik tahun lalu, kami telah memberitahu kalau dia harus memperbaharui kontraknya, namun dia menolak dan tahu pandangan kami soal ini,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Jika Arek tidak menemukan klub lain, maka ini akan menjadi situasi yang sulit buat dia, sebab kami telah memboyong dua striker lain. Tidak ada lagi ruang untuk dia,” lanjutnya.

Napoli mengusung sikap yang berbeda terhadap pemain lainnya, Kalidou Koulibaly. Seperti yang diketahui, bek berkebangsaan Senegal tersebut sedang dibidik oleh sejumlah klub raksasa Eropa seperti Manchester City dan PSG.

Gattuso menegaskan bahwa peran Koulibaly masih terlampau besar bagi Napoli. Oleh karenanya, Napoli bakalan melakukan segala cara agar sang pemain bertahan di San Paolo.

“Koulibaly memiliki harga yang sudah tepat, dan bila klub tidak mendapatkan uang yang diminta, maka dia tidak akan meninggalkan klub,” pungkasnya.

To Top